Aksi Pecah Kaca,
Pria Ini Kehilangan Uang Tunai Dalam Mobilnya

Pria Ini Kehilangan Uang Tunai Dalam Mobilnya


Jumat 28 Oktober 2016 14:44:53 WIB
Tribratanewsriau. Aksi pencurian dengan modus pecah kaca kembali terjadi di Rokan Hulu (Rohul). Kali ini, uang tunai Rp45 juta milik Bambang Susilo (51) warga Desa Sei Kandis, Kecamatan Pendalian IV Koto yang disimpan dalam mobil Toyota Innova BM 1341 MA miliknya raib.
 
Kapolres Rokan Hulu Polda Riau, AKBP Yusup Rahmanto SIK MH melalui Paur Humas Ipda Efendi Lupino mengatakan, kejadian dialami korban Bambang beraqal pada Rabu (26/10) sekitar pukul 10.00 WIB ia mengambil uang senilai Rp 70 juta, di ATM Bank BRI Unit Ujungbatu Timur.
 
"Kemudian korban membayar hutang kepada seseorang senilai Rp25 juta. Sedangkan sisanya Rp45 juta disimpan dalam box di mobil itu," kata Ipda Efendi, Kamis (27/10).
 
Lalu, lanjut Ipda Efendi, korban Bambang pergi ke Pasar Ujungbatu untuk menemani istrinya Sartika berbelanja barang kebutuhan harian.
 
"Dia memarkirkan mobilnya di depan Toko Roberman Ujungbatu. Bersama istrinya dia pergi belanja. Sementara sisa uang tadi disimpan di mobil yang diparkirkan," sambung Ipda Efendi.
 
Dilanjutkan Ipda Efendi, setelah berbelanja, sekitar 15 menit kemudian, korban datang menghampiri mobilnya. Alangkah terkejutnya dia melihat kaca pintu depan sebelah kanan mobil sudah pecah. Lalu dia bergegas masuk ke dalam mobil dan mengecek box tempat penyimpanan uang.
 
"Kaca dirusak. Box itu juga rusak dan uangnya juga sudah hilang," jelas Ipda Efendi, dan pasca kejadian korban melapor ke Mapolsek Ujung Batu.
 
Diketahui sebelumnya, Ilman Afghani (37), warga Dusun 1 Aek Nadenggan, Desa Kepayang, Kepenuhan Hulu, juga menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca.
 
Kejadian yang dialami Ilman, berawal Senin (24/10) sore, korban dan istrinya mengendarai mobil Toyota Avanza dari Pasir Pengaraian menuju pulang ke rumahnya di Desa Kepayang, Kepenuhan Hulu. Namun, karena waktu sudah memasuki salat Ashar, dia pun mampir ke Mesjid Al Muslimin, Dusun Nogori, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir untuk menunaikan salat.
 
Korban memarkirkan mobil Avanza BM 1405 MC di halaman mesjid, lalu ia melaksanakan salat. Sesudah salat ia pun berniat melanjutka perjalanannya ke Kepenuhan Hulu. Setelah keluar dari mesjid dan menghampiri mobilnya, ia terkejut ketika melihat kaca mobil sebelah kanan bagian tengah pecah.
 
Atas kejadian itu korban kehilangan uang tunai Rp1,3 juta, tas berisi uang, STNK motor Yamaha Mio BM 4937 UF, KTP, kartu NUPTK, kartu berobat, kartu Askes, 2 buku tabungan Bank Riau, 1 buku tabungan Bank BRI, Askes, kartu BPJS dan baju nikah juga lesap.(eda) 
Scroll to top