Jelang Pemilukada 2024, Sekdaprov Riau Minta Tokoh Agama Edukasi Masyarakat Kondisi Geopolitik Saat Ini

Jelang Pemilukada 2024, Sekdaprov Riau Minta Tokoh Agama Edukasi Masyarakat Kondisi Geopolitik Saat Ini

Senin 26 Agustus 2024 20:13:33 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id --Guna mengantisipasi adanya potensi ancaman perpecahan ditengah-tengah masyarakat, pada masa pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) tahun 2024.

 

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto menghimbau agar seluruh tokoh agama di Provinsi Riau dapat membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat mengenai kondisi geopolitik yang sedang berkembang di Riau pada saat ini. Hal tersebut disampaikan SF Hariyanto saat menghadiri acara ramah tamah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama pendeta se-Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit. Senin, (26/8/2024).

 

Sebagai informasi, geopolitik sendiri merupakan ilmu mengenai penyelenggaraan negara yang setiap kebijakannya dikaitkan dengan masalah-masalah geografis suatu wilayah. “Isu politik identitas masih menjadi momok yang menghantui setiap perhelatan Pilkada. Makannya saya mengajak seluruh Stakeholder dan tokoh agama untuk turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat,” paparnya. Sekda Provinsi Riau memandang, para tokoh agama memiliki peran penting dalam meminimalisir adanya potensi perpecahan dimasyarakat, sebab merekalah yang sehari-hari bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 

“Saya berharap bapak/ibu dapat memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya Pemilu guna menghasilkan pemimpin-pemimpin yang akan membawa kebaikan Riau kedepan,” ujarnya. SF Hariyanto berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi dan edukasi ini, masyarakat tak mudah terpancing dengan isu-isu negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Negeri Lancang Kuning ini. “Mari sama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Jangan mudah percaya dengan isu-isu yang tidak benar yang bisa mengganggu persaudaraan yang telah dibangun di Negeri ini,” tutupnya.

 

Scroll to top