Police Goes to School, Polantas Polresta Pekanbaru Sosialisasi Tata Tertib Berlalu Lintas ke SMK Handayani

Police Goes to School, Polantas Polresta Pekanbaru Sosialisasi Tata Tertib Berlalu Lintas ke SMK Handayani

Senin 26 Agustus 2024 23:33:30 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Satuan Lalu Lintas (SatlantasPolresta Pekanbaru bersama ISDC Riau melaksanakan kegiatan Police Goes to School ke SMK Handayani Jalan Kapten Fadilah No 1, Kelurahan Suka MuliaKecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Kamis (22/8/2024).

Kasubnit Kamsel Satlantas Polresta Pekanaru Ipda M Thoha, seluruh siswa, siswi dan personel lainnya, memberikan sosialisasi dan imbauan kepada pelajar terkait peraturan lalu lintas.

"Dalam kegiatan ini, kami memberi edukasi kepada siswa SMK Handayani supaya tertib berlalu lintas, tidak menggunakan knalpot brong atau knalpot tidak sesuai dengan pabrikan karena dapat menyebabkan kebisingan dan mengganggu pengguna jalan lainnya,” Ipda M Thoha mewakili Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa.

Tujuannya, dengan kegiatan tersebut para siswa dapat menambah pengetahuan tentang bagaimana menciptakan suasana aman dan nyaman dalam berlalu lintas. Sehingga, tidak membahayakan diri sendiri dan pengendara yang lain.

“Harapannya, angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Kota Pekanbaru menurun bahkan zero,” tuturnya.

Kegiatan ini tidak hanya kepada siswa SMK Habdayani ni saja. Tapi sudah merupakan kegiatan rutin jajarannya. Bergiliran mendatangi sekolah-sekolah diwilayah Kota Pekanbaru.

"Melalui edukasi ini kita harapkan dapat terciptanya kesadaran tertib lalu-lintas dan lebih memahami tata cara berlalulintas yang berkeselamatan,” harapnya.

 

Scroll to top