Sebagai Langkah Pengamanan Pilkada 2024,Polres Rohul Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Lancang Kuning

Sebagai Langkah Pengamanan Pilkada 2024,Polres Rohul Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Lancang Kuning

Kamis 29 Agustus 2024 16:25:02 WIB

tribratanews.polri.riau.go.id -- Dalam rangka pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Tahun 2024, Polres melaksanakan pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024 di Hall Masjid Islamic Center Rohul,Kamis (22/08/2024).

 

Dalam kegiatan hadir Kaban Kesbangpol Rohul Suharman Nasution S.Pi,MM, Ketua KPU Rohul Cepi Abdul Husen, S.Pd,MM, Perwakilan Polres dan Polsek Rohul. Pelatihan yang terbagi untuk kelas A dan B dan dilaksanakan selama 2 hari (22-23) Agustus ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi antara berbagai instansi dan memperkuat persiapan pengamanan untuk Pilkada Serentak di Rohul.

 

Sebagai Pemateri dalam pelatihan Kaban Kesbangpol Suharman Nasution menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh pihak yang terlibat memiliki pemahaman yang sama mengenai tugas dan tanggung jawab mereka selama pelaksanaan Pilkada. “Dengan adanya latihan ini, diharapkan semua pihak terkait dapat berkoordinasi dengan baik dan meminimalkan potensi gangguan selama Pilkada. Kesiapan dan koordinasi yang baik akan menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan" Ucap Suharman.

 

Kasat Reskrim Polres Rohul Raja Kosmos Parmulais juga menyampaikan jenis operasi ini adalah pemeliharaan keamanan yang mengedepankan kegiatan penegakan hukum, humas dan banops sehingga terwujud situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah kabupaten Rohu . "Saya sangat berharap, agar seluruh personel yang mengikuti latihan pra operasi ini agar serius mengikutinya. Ambil ilmu positif ini untuk menjadi bekal kita selama pelaksanaan di lapangan" Ujar Kasat Reskrim.

 

Selanjutnya akan dilanjutkan oleh para kabag, kasat dan kasi yang sudah di tunjuk menjadi kasatgas di Operasi Mantap Praja ini untuk memberikan materi yang bermutu untuk modal personil dilapangan dalam melaksanakan pengamanan pilkada serentak tahun 2024 di kabupaten Rohul

Scroll to top