Hari Kedua Pendaftaran Paslon ke KPU Rohul, Kapolres: Berjalan Aman dan Kondusif

Hari Kedua Pendaftaran Paslon ke KPU Rohul, Kapolres: Berjalan Aman dan Kondusif

Kamis 29 Agustus 2024 20:14:43 WIB

tribratanews.polri.riau.go.id -- Tahapan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) pada pelaksanaan Pilkada 2024 bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) yang dimulai 27-29 Agustus 2024, mendapat pengamanan dari Polres Rokan Hulu.

 

Sebanyak 150 personel dari seluruh satuan di Polres Rohul diturunkan dengan berpakaian lengkap dan preman di seputaran Kantor KPU dan Taman Kota Pasirpengaraian untuk memastikan tahapan pendaftaran paslon berjalan aman, lancar dan kondusif Pantauan lapangan pada hari kedua pendaftaran Paslon Bupati dan Wabup ke Kantor KPU Rohul, Rabu (28/8/2024), pukul 07.30 WIB, ratusan personel Polres Rohul sudah berjaga di lapangan untuk melaksanakan pengamanan dengan terlihat memblokade sejumlah titik ruas jalan menuju Kantor KPU Rohul.


Mengingat hari kedua pendaftaran Paslon pukul 11.00 WIB, dijadwalkan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wabup Rohul Kelmi Amri-Asparaini akan mendaftar pertama ke Kantor KPU Rohul. Dengan sebelumnya Bapaslon menggelar deklarasi dengan menghadirkan ribuan pendukung yang memadati Taman Kota Pasirpengaraian. Berbeda di hari pertama dibukanya pendaftaran Paslon ke Kantor KPU Rohul, Selasa (27/8/2024) nihil pendaftar. Namun pada saat acara deklarasi paslon Berkelas di Taman Kota Pasirpengaraian sekaligus mendaftar ke Kantor KPU Rohul pada siang hingga pukul 17.00 WIB. Pihak Kepolisian tampak masih berjaga di Kantor KPU, karena proses pendaftaran Bapaslon Berkelas tersebut belum selesai.

 

Tak hanya personil, bahkan Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, Para Kabag dan Kasat di jajaran Polres Rohul serta Polsek Rambah turun ke lapangan, langkah itu memastikan tahapan pendaftaran Paslon Bupati dan Wabup pada Pilkada di Rohul berjalan aman, tertib, damai dan kondusif. Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK MH kepada wartawan, Rabu (28/8/2024) malam menjelaskan, untuk pelaksanaan pengamanan tahapan pendaftaran Paslon Bupati dan Wabup Rohul di KPU Rohul, pihaknya menurunkan 150 personel dengan berpakaian lengkap dan preman di seputaran Kantor KPU dan Taman Kota Pasirpengaraian.

 

Tak Hanya mengamankan Kantor KPU, lanjutnya, personel Polres Rohul sejak Rabu (28/8/2024) pagi terlihat di seputaran Taman Kota melaksanakan pengaturan maupun rekayasa arus lali lintas. Karena sebelum Bapaslon Kelmi Amri-Asparaini mendaftar ke KPU, mereka melaksanakan deklarasi di hadapan ribuan pendukungnya. "Hingga Selasa (28/8/2024) malam pukul 20.00 WIB, proses pendaftaran Bapaslon Kelmi-Aspraini diterima dan dinyatakan selesai oleh KPU. Kemudian personel Polres Rohul melaksanakan Konsolidasi dan persiapan untuk pengamanan esok hari, Kamis (29/8/2024) karena direncanakan ada 4 (empat) Paslon yang akan mendaftar ke Kantor KPU Rohul" jelasnya.


AKBP Budi menegaskan, seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wabup pada pelaksanaan Pilkada Rohul Tahun 2024 ini, terus dikawal dengan melakukan pengamanan dengan prinsip tidak underistimate, sehingga pihak kepolisian dapat melaksanakan pengamanan dengan maksimal untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada Rohul. Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga kondusivitas daerah selama tahapan pelaksanaan Pilkada Rohul Tahun ini. "Siapapun pilihan masyarakat pada Pilkada Rohul, tentunya kita harus ciptakan suasana pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohul Tahun 2024 yang Sejuk, Aman dan Damai," tutup Budi Setiyono.

Scroll to top