114 Personel Polres Kampar Amankan Tahapan Pendaftaran Pilkada

114 Personel Polres Kampar Amankan Tahapan Pendaftaran Pilkada

Jumat 30 Agustus 2024 23:15:58 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Polres Kampar siap melakukan pengamanan tahapan pendaftaran calon kepala daerah 2024 yang akan berlangsung 27-29 Agustus 2024

Dalam pengamanan tahapan pendaftaran calon kepala daerah Pilkada 2024 dipimpin Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja didamping Wakapolres Kampar Kompol Andi Cakra Putra dengan Koordinator Lapangan Kabag Ops Polres Kampar Kompol Maitertika.

Kapolres menyampaikan,  komitmennya untuk memberikan pengamanan maksimal dan memantau setiap tahapan pendaftaran calon kepala daerah dengan bekerja sama semua pihak terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses ini.

“Dalam beberapa hari ini, 27, 28 dan 29 Agustus 2024 akan dilaksanakan tahap pendaftaran calon kepala daerah, oleh karena itu kita akan terus lakukan monitoring dan siapkan semua pengamanan yang ada,” ujar kapolres.

Kapolres mengatakan, selama proses pendaftaran dan tahapan pemilihan, Polres Kampar sudah mempersiapkan kehadiran petugas untuk mengamankan kegiatan di kantor penyelenggara pemilihan.

Untuk pengamanan yang lebih luas terkait Pilkada Serentak 2024, Polres Kampar telah menyiapkan personel yang terdiri dari gabungan TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Penugasan ini mencakup seluruh tahapan Pilkada, mulai dari pendaftaran, kampanye, pemilihan, hingga penghitungan suara.

“Selama tahap pendaftaran, Polres Kampar akan mengerahkan personel untuk menjaga keamanan di lokasi pendaftaran serta melakukan patroli rutin untuk mencegah potensi gangguan,” jelas kapolres.

Kapolres menambahkan,  sebanyak 114 personel akan dilibatkan dalam pengamanan tahap pendaftaran calon kepala daerah yang akan berlangsung selama tiga hari.

 

Scroll to top