Polsek Kuantan Tengah Laksanakan Cooling System untuk Menjaga Situasi Harkamtibmas Jelang Pilkada 2024

Polsek Kuantan Tengah Laksanakan Cooling System untuk Menjaga Situasi Harkamtibmas Jelang Pilkada 2024

Sabtu 31 Agustus 2024 19:50:50 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Polsek Kuantan Tengah melaksanakan kegiatan Cooling System pada hari Jumat (30/8/2024).

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB, dengan tujuan utama untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama tahapan Pilkada berlangsung.

Kegiatan Cooling System kali ini dipimpin oleh Brigadir Julius, Bhabinkamtibmas Desa Sawah.

Ia berperan aktif dalam mengedukasi dan mengajak masyarakat Desa Sawah untuk tetap menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dapat memecah belah masyarakat selama tahapan Pilkada 2024.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Subagja, SH, mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Kuantan Tengah selama seluruh tahapan Pilkada berlangsung, pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian untuk memastikan ketertiban umum tetap terjaga,” jelas Kapolsek.

Brigadir Julius juga menekankan agar masyarakat tidak terpecah belah oleh berbagai isu negatif yang mungkin berkembang selama Pilkada. Ia mengingatkan warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum tentu kebenarannya, terutama yang beredar di media online atau media sosial.

Salah satu fokus utama kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi potensi konflik yang bisa terjadi di tengah masyarakat. Dengan menjaga komunikasi yang baik dan saling pengertian, diharapkan persatuan bangsa tetap terjaga, dan Pilkada dapat berlangsung dengan damai.

Kegiatan Cooling System berlangsung selama 20 menit dan selesai pada pukul 10.20 WIB. Selama kegiatan berlangsung, situasi di Desa Sawah terpantau aman dan kondusif. Tidak ada gangguan keamanan yang berarti, dan masyarakat menyambut baik upaya Polsek Kuantan Tengah dalam menjaga keamanan jelang Pilkada.

Brigadir Julius juga menerima berbagai aspirasi dan masukan dari warga terkait pelaksanaan Pilkada, yang akan menjadi bahan evaluasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kuantan Tengah.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Cooling System ini, Polsek Kuantan Tengah berharap dapat terus menjaga situasi yang kondusif hingga pelaksanaan Pilkada 2024 selesai, serta memastikan bahwa seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini dengan aman dan nyaman,” Pungkas Kapolsek.

Scroll to top