Polres Kuansing Gelar Patroli Gabungan, Kapolres Minta Anggota Sopan dan Humanis

Polres Kuansing Gelar Patroli Gabungan, Kapolres Minta Anggota Sopan dan Humanis

Minggu 01 September 2024 17:02:30 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Polres Kuansing menggelar patroli gabungan bersama TNI, Satpol PP dan Dishub untuk mengamankan situasi Pilkada 2024 di Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito  mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar bersikap sopan, santun dan humanis dalam bertindak di lapangan.

"Saya sudah tekankan kepada seluruh anggota untuk jaga sikap. Kedepankan sopan, santun dan humanis dalam bertugas," ujar AKBP Pangucap, Sabtu (31/8/2024).

AKBP Pangucap mengatakan patroli gabungan ini, Polres Kuansing sendiri mengerahkan 52 personel Pleton Siaga Regu IV.

Patroli gabungan yang akan digelar secara rutin selama Pilkada ini akan fokus pada beberapa titik.

Patroli akan difokuskan pada kawasan rawan tindak pidana seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, perbankan, serta objek vital lainnya.

Adapun titik yang menjadi rute patroli adalah Sepanjang Jalan Proklamasi Teluk Kuantan, Bundaran Cerano Sinambek hingga Kantor Bupati Kuansing. 

Kemudian rute selanjutnya adalah Bundaran Cerano Sinambek hingga Sport Center Teluk Kuantan, Pusat perbelanjaan di Taman Jalur.

Rute selanjutnya adalah kawasan objek vital lainnya seperti Kantor Bawaslu Kabupaten Kuansing dan Kantor KPU Kabupaten Kuansing hingga perbankan.

Dalam melaksanakan patroli, petugas juga akan menertibkan potensi-potensi yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti balap liar dan lainnya.

Pangucap menjelaskan, patroli dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan dinas, meliputi dua unit mobil patroli Sat Lantas Polres Kuansing.

Kemudian satu unit mobil patroli Sat Samapta Polres Kuansing, tiga unit sepeda motor Sat Samapta.

Selanjutnya satu unit mobil patroli Satpol PP Kabupaten Kuansing, satu unit mobil patroli Dishub Kabupaten Kuansing dan satu unit sepeda motor TNI

"Patroli ini diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kuansing menjelang Pilkada serentak tahun 2024," beber AKBP Pangucap.

Scroll to top