Patroli Sinergitas, Polri dan TNI di Ukui Dalam Ciptakan Kondusifitas Dalam Pilkada Damai 2024

Patroli Sinergitas, Polri dan TNI di Ukui Dalam Ciptakan Kondusifitas Dalam Pilkada Damai 2024

Minggu 15 September 2024 21:47:25 WIB

Tbnewsriau - Kepolisian Sektor (Polsek) Ukui bersama dengan Koramil 04 Pangkalan Kuras melaksanakan patroli sinergitas dan Cooling System dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024, Sabtu (14/9/2024).

Patroli ini dipimpin oleh Bripka Inder Pane dari Polsek Ukui dengan melibatkan personil Polsek Ukui dan Babinsa Pelda Burhanuddin dari Koramil 04/Pangkalan Kuras.

Bertujuan untuk menjaga suasana kondusif dan memastikan kesiapan masyarakat menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Poin-poin utama dari kegiatan, sinergi Polri dan TNI, personil Polsek Ukui dan Koramil 04/Pangkalan Kuras berkolaborasi dalam kegiatan Cooling System dengan mendekati masyarakat di Kelurahan Ukui untuk memberikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pilkada.
 
Penyampaian pesan Kamtibmas oleh, Aiptu Arfitomief beserta tim memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu negatif atau berita hoax yang dapat memicu konflik sosial selama pelaksanaan Pilkada.

Kemudian, penolakan Hoax,  Masyarakat diminta waspada terhadap berita palsu dan provokasi yang dapat memecah belah persatuan, sehingga proses Pilkada dapat berjalan aman dan damai.

Membangun hubungan dengan Masyarakat, kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Polri, khususnya Polsek Ukui, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli Sinergitas dan Cooling System ini berakhir pada pukul 11.55 WIB dengan situasi yang aman, terkendali, dan kondusif.

Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri S.I.K, melalui Kapolsek Ukui, AKP Rudi Hardiyono, S.H  menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personil yang terlibat dan berharap semangat sinergi ini terus terjaga hingga Pilkada selesai.

"Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan tugas dengan maksimal demi keamanan wilayah kita," tuturnya.

Scroll to top