Dialog Interaktif Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda dan Upaya Pencegahannya

Dialog Interaktif Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda dan Upaya Pencegahannya


Rabu 02 November 2016 09:01:53 WIB
Tribrata News Riau - Polda Riau telah melaksanakan MOU dengan LPP RRI Pekanbaru dengan bentuk dialog interaktif yang dilaksanakan setiap hari Rabu di stasiun RRI Pro 2 Pekanbaru. Rabu (2/11/2016)

Dalam dialog interaktif pada pagi hari ini mengangkat tema tentang "Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda dan Upaya Pencegahannya". Dialog interaktif ini dihadiri langsung oleh Dir Narkoba Kombes Pol Hariono dan Penyuluh Badan Narkotika Nasional Provinsi Alfian, serta dihadiri oleh Peti dari Psikolog.

Penyuluh Badan Narkotika Nasional Menjelaskan remaja sangat rentan terpengaruh dengan bahaya narkoba, banyak faktor yang menyebabkan remaja terjerumus sebagai penguna ataupun pengedar narkoba, seperti  karna pergaulan yg berlebihan, dari sana remaja awal mulanya dengan mencoba-coba hingga menjadi pemakai hingga pengedar.

Dilihat dari Psikologi perkembangan remaja yang mulai dari peralihan dari anak-anak hingga ke dewasa, disinilah remaja mulai mencari jati diri dengan teman atau karabat dekat, merasa ingin dikenal satu dengan yang lainnya. Disamping itu kurangnya pengawasan dan perhatian dari orang tua terhadap anak, disinilah remaja mulai terjerumus sebagai pengguna narkoba. Terang peti.

Kepala Direktorat Narkoba Polda Riau dalam dialog interaktif ini memberikan penjelasan bagaimana upaya pencegahan bahaya narkoba dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat dimulai dari ruang lingkup pedesaan hingga masyarakat luas dan menjalin kerja sama dengan instansi terkait untuk ikut serta berperan membrantas narkoba. Ungkap Kombes Pol Hariono. (RD)

Scroll to top