Polresta Pekanbaru Bekuk Penculik Dokter Anak RS M Djamil Padang

Polresta Pekanbaru Bekuk Penculik Dokter Anak RS M Djamil Padang
Pelaku yang diamankan petugas Polresta Pekanbaru

Kamis 12 November 2015 09:04:00 WIB
Pekanbaru - Polresta Pekanbaru berhasil membekuk pelaku kejahatan, dengan menculik dan menganiaya seorang dokter anak yang berdinas di RS M Djamil, Padang, Sumatera Barat, bernama Yorva Sayuti (73).

Pelaku ini diketahui bernisial IJ alias In Pincang (37). Pelaku ditangkap Selasa (10/11/2015) sore kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB, di Jalan SM Amin. Selain IJ, tim Opsnal juga mengamankan rekan tersangka J alias Si Jon (43). "Kita telah berkoordinasi dengan Polresta Padang," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Bimo Arianto.

Kasat melanjutkan, IJ bersama rekannya yang masih DPO (daftar pencarian orang,red) berinisial Am Badau, diduga menjadi otak penculikan sang dokter, pada 22 Oktober 2015 lalu. Pelaku mengaku kalau mereka menaikkan korban ke dalam mobil, lalu menguras dompet dan isi ATM milik Sayuti.

Usai itu, kedua pelaku membawa korban yang sudah dalam kondisi tak berdaya ke semak-semak, Dusun II Jalan Baru Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Riau, dimana setelahnya, warga menemukan Sayuti sudah dalam kondisi kritis, dan akhirnya meninggal dunia, walau sempat diberi perawatan medis.



Scroll to top