Sat Lantas Polres Rohil Melaksanakan Terobosan Kreatif

Sat Lantas Polres Rohil Melaksanakan Terobosan Kreatif


Jumat 04 November 2016 13:10:49 WIB
Tribrata News Riau - Dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri. Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hilir Polda Riau melakukan terobosan inovasi kreatif yakni program HULK. Kamis (3/11/2016)

HULK merupakan singkatan dari "Helm Untuk Melindungi Kepala". Program HULK merupakan salah satu langkah upaya Sat Lantas Polres Rokan Hilir dalam meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dalam penggunaan Helm bagi pengemudi kendaraan roda dua.

Salah satu bentuk perlindungan tubuh yang dikenakan pada bagian kepala dan biasanya dibuat dari metal atau bahan keras lainnya seperti kevlar, serat resin, atau plastik yang berguna melindungi kepala dari benturan kecelakaan lalu lintas maupun lainnya. Helm di Indonesia ditetapkan secara resmi di dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 1992 silam kini menjadi salah satu dasar dalam tertib berlalu lintas.

Hal senada dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Rokan Hilir Akp Galih Apria A. PR, S.Ip, SIK "Sat Lantas Polres Rokan Hilir hingga saat ini terus menyosialisasikan penggunaan Helm untuk keselamatan pengendara berlalu lintas salah satu membuat Program HULK yang merupakan singkatan dari Helm Untuk Melindungi Kepala," ujar Galih. (AL)
Scroll to top