Dir Lantas Polda Riau Dialog Interaktif Ketertiban Lalu Lintas Di Pro 1 RRI 99,1 FM

Dir Lantas Polda Riau Dialog Interaktif Ketertiban Lalu Lintas Di Pro 1 RRI 99,1 FM


Rabu 09 November 2016 09:58:46 WIB
Tribrata News Riau - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Pekanbaru melaksanakan dialog interaktif di studio Pro 1 RRI 99,1.Jalan Sudirman Pekanbaru. Rabu (9/11/2016)

Turut hadir sebagai narasumber Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Guritno Wibowo serta Kabid Perhubungan Darat Provinsi Riau H Azrial AR. Program Wajah Daerah Riau yang merupakan dialog rutin yang digelar oleh RRI dengan Polda Riau. Dalam dialognya mengambil tema "Ketertiban Lalu Lintas Di Provinsi Riau".

Dir Lantas Polda Riau mengatakan "Faktor penyebab kecelakaan lalu lintas diantaranya dari kondisi jalan yang berlobang, Rem kendaraa blong, serta cuaca faktor alam," ungkap Kombes Pol Guritno Wibowo.

Masalah Ketertiban Berlalu lintas di Jalan Raya menjadi tanggung jawab bersama, Bukan hanya pihak Kepolisian tetapi seluruh pengguna jalan. Seluruh pengguna jalan memiliki kewajiban untuk mentaati peratuan berlalu lintas. 

Hal seperti ini setidaknya mengurangi tingginya angka kecelakaan di jalan raya, banyak lagi peraturan-peraturan di jalan raya yang seharusnya kita patuhi.

Tetapi masih banyak juga pengendara yagg tidak menghiraukan hal seperti itu sehingga masih banyak terjadinya pelanggaran-pelanggaran lalu lintas di jalan raya yang mengakibatkan tingginya angka kecelakaan banyak korban yang hilang nyawa di jalan raya   kecerobohan dan tidak mematuhi peraturan lalu lintas. 

Oleh karena itu marilah kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas di jalan raya, Sehingga terciptanya ketertiban dan keamanan. semoga hal ini bisa membagun kesadaran kita bersama untuk menyadari bahwa pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya.

Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Provinsi Riau mengatakan "Di Riau telah dibentuk Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan. Diskusi mengenai perbaikan rambu maupun jalan yang belum dipasang rambu. Rambu yang perlu diperbaiki kita beri masukan. Forum yang dibentuk sebagai bentuk diskusi untuk bisa melengkapi sesama anggota Forum. Rambu-rambu yang dibutuhkan apakah sudah sesuai. Rambu merupakan faktor menggiring orang untuk tertib berlalu lintas,"  Ujar H Azrial RA.

Hampir semua pabrikan sekarang lampu kendaraan roda dua hidup otomatis, dan sangat membantu pengguna jalan lain saat berselisih kendaraan.

Penggunaan lampu yang direkayasa modifikasi yang menyilaukan mata saat berpapasan lawan kendaraan yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Dalam waktu dekat akan diadakan razia operasi zebra diharapkan pengguna jalan dalam menertibkan kamseltibcarlantas untuk melengkapai Surat kendaraan, dengan membawa bawa SIM, STNK dan harus melengkapi kelengkapan kendaraannya. 

Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas. Dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Menuju indonesia tertib, Bersatu Keselamatan nomor satu. (Vk)
Scroll to top