Sulit Sumber Air Polisi Lakukan Pemadaman Kebakaran Lahan Secara Manual

Sulit Sumber Air Polisi Lakukan Pemadaman Kebakaran Lahan Secara Manual
Anggota  sedang memadamkan api secara manual

Senin 31 Agustus 2015 15:03:51 WIB
Dumai - Pada Senin (31/8) sekira pukul 08.00 WIB yang terjadi di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, dan saat ini sedang berlangsung pemandaman, hal tersebut di ungkapkan oleh Kapolres Dumai AKBP Suwoyo, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Sungai Sembilan Akp Supriyono.

Kejadian kebakaran di ketahui melalui pengecekan satelit Nasa.gov pada titik koordinat longitude 101.28 latitude 1.704 dengan tingkat kepercayaan kebakaran 98 % Api di Kel. Lubuk Gaung Kec.Sungai Sembilan- Kota Dumai.

Sesuai protap pemadaman Karhutla di Polres Dumai, apabila terjaidi kebakaran diwilayah hukum Polsek maka kapolsek harus segera memimpin melakukan pemdaman di lapangan. Dalam kebakaran Lahan Saat ini Kapolsek Sungai Sembilan bersama 7 personil Polsek dan 5 orang masyarakat berupaya memadamkan api dengan mengunakan alat seadanya dikarenakan kesulitan mendapatkan sumber air di lapangan dan Sampai saat ini pemadaman masih berlangsung guna mengantisipasi penyebar api lebih luas lagi.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolres Dumai AKBP Suwoyo SH SIK MSi melalui Kapolsek Sungai Sembilan AKP Supriyono kepada Tribata News.

Lahan yang terbakar di perkirakan kurang lebih 5 Ha berisikan kebun sawit berumur 3 tahun. Sampai saat ini penyebab kebakaran belum diketahui, masih dalam proses penyekidikan unit reskrim Polsek Sungai Sembilan.

Scroll to top