Patroli Rutin Sabhara Ke Objek Vital Antisipasi Kejahatan

Patroli Rutin Sabhara Ke Objek Vital Antisipasi Kejahatan


Rabu 16 November 2016 09:38:23 WIB
Tribrata News Polda Riau - Sebanyak 6 personil Anggota Satuan Sabhara Polres Kampar sambangi setiap Bank-bank di seputaran Bangkinang setiap waktu, salah satunya Bank Riau Kepri, Jl. Prof. M. Yamin, Bangkinang Selasa pagi (15/11/2016).

Kegiatan rutin ini merupakan salah satu dari Program Prioritas Kapolri No VII dan VIII, Penguatan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) serta Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Kamtibmas.

Sering kali dalam pelaksaannya, personil Sat Sabhara Polres Kampar menghimbau kepada masyarakat yang sedang berada di Bank tersebut untuk berhati-hati dalam menyimpan uang dan barang berharga lainnya.

"Bagi Bapak atau Ibu yang melakukan pengambilan uang dan membutuhkan jasa pengawalan dari Polisi, kami siap melayani dan tanpa dipungut biaya," ujar salah satu personil.

Menurut Kasat Sabhara Polres Kampar AKP Hermawan, "Patroli objek vital dilaksanakan setiap pagi, sore, malam bahkan dini hari. Hal ini untuk meningkatkan keamanan lingkungan dan mencegah terjadinya tindak pidana."

Selain itu juga bertujuan untuk menjadikan polisi sosok yang lebih dicintai oleh masyarakat dengan kehadiran polisi ditengah masyarakat.
Scroll to top