Untuk merajut Kebhinnekaan,
Kapolres Dumai Lakukan Rapat Koordinasi Dengan Guru Sekota Dumai

Kapolres Dumai Lakukan Rapat Koordinasi Dengan Guru Sekota Dumai


Jumat 18 November 2016 13:11:38 WIB
tribratanewsriau.com- Dalam rangka menumbuhkan sikap kebhinnekaan pada anak didik di Kota Dumai, Kapolres Riau melakukan rapat koordinasi dengan guru guru sekota Dumai dalam level SD, SMP dan SMA pagi tadi di Aula Dinas Pendidikan Kota Dumai Jalan Tanjung jati Kelurahan Buluh kasap Kecamatan  Dumai timur (17/11/2016).
  
Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK,MM bahwa dalam acara ini, selain dihadiri Kapolres Dumai, juga turut serta Sat Binmas Polres Dumai,  Staf Dinas Pendidikan Kota Dumai,  Para guru SD, SMP dan SMA yang sederajat. Diperkirakan jumlah peserta sekitar dua ratus orang. Dalam arahannya Kapolres Dumai mengatakan bahwa para guru sangat berpotensi menanamkan nilai nilai kemajemukan / keragaman dalam pergaulannya kepada para anak didiknya sesuai dengan slogan bangsa indonesia "Bhineka Tunggal Ika" karena guru adalah orang yang selalu berhadapan di kelas dengan anak didiknya. 

Dengan adanya hal ini guru sudah membantu institusi Polri menjaga kamtibmas dengan cara membangun karekter anak murid yang anti kekerasan dan kejahatan sehungan dengan banyaknya kejahatan yang dilakukan oleh pelajar akhir akhir ini. Kapolres juga mengharapkan guru dapat menggunakan waktu dengan sebaiknya baiknya untuk membina anak muridnya dengan cara membuat kegiatan ekstra kurikuler agar dapat mengontrol kegiatan murid diluar jam sekolah. 

"Dengan semua kita mengharapkan agar guru dapat mempersiapkan anak muridnya sehingga dapat bersaing dengan tantangan jaman yang makin keras diwaktu yang akan datang" kata Kapolres Dumai (AA). 
Scroll to top