JK Buka Kongres HMIDi Hotel Labersa

JK Buka Kongres HMIDi Hotel Labersa


Senin 23 November 2015 10:11:16 WIB
Kampar - Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK), akan membuka Kongres XXIX Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) di Hotel Labersa, Kampar, Riau, Minggu (22/11/2015). Setidaknya ada beberapa menteri yang turut hadir mendampingi JK.

Seperti Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Pembangunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan.

JK bersama rombongan lepas landas dari Lanud Halim Perdana Kusuma sektiar pukul 07.35 WIB dan tiba di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru sekitar pukul 09.20 WIB.

Kongres XXIX HMI pada 22-26 November ini akan menelan dana miliaran rupiah. Setidaknya ada Rp5 miliar lebih dana yang akan "dihamburkan" panitia untuk pelaksanaan kongres. Rp3 miliar di antaranya berasal dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Bantuan dana tersebut mendapat kritikan pedas dari berbagai unsur masyarakat. Karena bantuan yang diberikan bahkan di atas anggaran untuk penanggulangan kebakaran lahan di Riau.


Scroll to top