Polisi Lakukan Swepping Di Gelanggang Remaja, Temukan Samurai, Senpi Rakitan, Sumpit, dan Puluhan Se

Polisi Lakukan Swepping Di Gelanggang Remaja, Temukan Samurai, Senpi Rakitan, Sumpit, dan Puluhan Se
barang bukti yang berhasil diamankan petugas

Senin 23 November 2015 10:54:35 WIB
Pekanbaru - Polisi dan TNI melaksanakan sweeping besar-besaran di Gelanggang Remaja. Dari penggeledahan yang dilakasanakan tim gabungan berhasil menemukan puluhan senjata tajam, dan benda yang diduga senjata api. Senin (23/11/2015) siang.

Senjata tajam itu seperti celurit, keris, badik, ketapel, senjata sumpit dan pelurunya, golok, pedang, samurai, cangkul, kayu balok, senjata api rakitan berbahan kayu, pisau lipat, belati, cat semprot, palu, senjata api mainan, peluru airsoft gun dan lain sebagainya. Jika ditotal, berjumlah puluhan. Bahkan ditemukan juga plastik bekas sabu-sabu.

Temuan benda-benda dan senjata tajam berbahaya ini disimpan dari rombongan massa yang mayoritas berasal dari timur, seperti Makassar dan Papua.

 "Kalian mahasiswa Islam, untuk apa membawa senjata tajam itu, buat apa," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Aries Syarif Hidayat.

Setelah dilakukan pemeriksaan seluruh mahasiswa langsung dikumpulkan di luar, dan diberi pengarahan oleh Kapolresta.

Dilanjutkan Kapolresta ,"Kami melakukan sweeping bukan untuk menganggu kalian para mahasiswa. Kami disini hanya untuk menertibkan segelintir orang yang berniat anarkis dalam kongres, dan bukan untuk mempermalukan rekan mahasiswa,"

Polri berharap dengan melakukan swepping ini dapat membongkar siapa pelaku penyerangan dengan menggunakan sumpit yang mengenai seorang mahasiswa UIN Suska Riau yang bernama Syahroni, dinihari tadi.


Scroll to top