Kapal Bermuatan Sawit Dirampas,
Kapten Kapal Ini Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Kapten Kapal Ini Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah
BB sawit yang telah dipindahkan
Selasa 06 Desember 2016 10:10:33 WIB
Tribratanewsriau.com. Wawan (22thn) Kapten kapal Motor KM Dua Putra,warga Gaung Kabupaten Indragiri Hilir alami kerugian puluhan juta rupiah setelah Kapal Motornya dirampas oleh orang orang yang tak dikenal di Kuala Parit Sungai Buluh Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir kemaren (05/12/2016).

Saat dimintai keterangan oleh awak tribratanewsriau.com Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo,SIK.MM mengatakan bahwa Pada hari Senin 5 Desember sekira jam 18: 30 WIB, sdr Wawan sebagai nakhoda KM Dua Putra serta 1 orang ABK melintas di perairan Sungai Indragiri di Kuala Parit Sungai Buluh Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri hilir dengan kapal motornya. Ia membawa muatan buah sawit dari Desa Pungkat Kecamatan Gaung sebanyak 19 ton dengan tujuan PT ISK Sungai Sejuk Kecamatan Kempas Indragiri Hilir. 

Saat  Wawan berada di perairan daerah Kuala Parit Sungai Buluh, KM Dua Putra didempet sebuah pompong yang berisikan 5 orang tidak dikenal, dan kemudian 4 orang diantaranya, naik ke kapal motor korban dan langsung menodongkan senjata tajam jenis pisau dan parang kepada Wawan. Kapal motor wawan dikuasai oleh para pelaku, selanjutnya Wawan dan ABKnya, diikat oleh para pelaku dan kemudian di turunkan di Perairan  Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu.

Setelah ditinggalkan para pelaku, kemudian korban ditolong oleh masyarakan dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Tembilahan Hulu. Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A Raymond Tarigan, SSos beserta anggota melakukan penyisiran dari arah Desa Pulau Palas menuju Kota Tembilahan dibantu oleh Kapal Patroli Sat Pol Air Polres Inhil yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol Air AKP Awaludin menyisir dari arah Kota Tembilahan menuju Pulau Palas

Dari hasil penyisiran tersebut, akhirnya KM Dua Putra ditemukan sedang berada di Perairan Sungai Indragiri tepatnya di Kuala Parit Lakum Kec. Tembilahan. Dua orang pelaku yang sedang berada di atas Kapal Motor tersebut langsung  melarikan diri ke arah daratan Sungai Lakum dengan cara melompat dari kapal tersebut. Personel Sat Polair Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu langsung mengamankan kapal dan kemudian membawa kapal tersebut ke Desa Pulau Palas

"Sdr Wawan mengalami kerugian Rp 55.000.000,- (lima puluh lima juta rupiah) dan saat  ini kasus tersebut telah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu guna proses penyelidikan lebih lanjut" ujar Guntur sambil menutup keterangannya (AA).

Scroll to top