Taklimat Akhir Wasrik Tahap II Tahun 2015 Polda Riau

Taklimat Akhir Wasrik Tahap II Tahun 2015 Polda Riau


Kamis 26 November 2015 11:54:26 WIB
Tribrata News Riau - Polda Riau melaksanakan Taklimat Akhir Wasrik Itwasda Polda Riau Tahap II tahun 2015 aspek pelaksanaan dan pengendalian yang telah dilaksanakan  dari tanggal  6 oktober s/d 19 November 2015. Bertempat di aula Tri Brata Polda Riau, Kamis (26/11/2015).

Pelaksanaan kegiatan Wasrik ini memberikan kontribusi positif dalam penyempurnaan kinerja Polda Riau dan jajaran, dengan menjamin pelaksanaan program dan anggaran dapat berjalan secara efektif dan efisien, pertanggung jawaban keuangan terlaksana secara transparan dan akuntabel serta kebijakan pimpinan terjabarkan sampai unit organisasi terdepan.

Pengawasan dan pengendalian, yang salah satunya dilaksanakan melalui  kegiatan wasrik, memiliki peran penting guna menjamin proses manajerial dapat berjalan sesuai dengan visi dan misi organisasi, karena hasil dari kegiatan pengawasan dan pengendalian tersebut akan menjadi feedback bagi penyempurnaan kinerja organisasi.

Kapolda Riau mengatakan "Kepada seluruh kasatker untuk meningkatkan pola pengawasan terhadap kinerja pejabat pada masing-masing satkernya yang bertanggung jawab dalam pengelolaan keuangan negara dan pendistribusian bbm, dengan membuat  sebuah Sistem Pengendalian Internal atau Standar Operasional Prosedur dalam hal pencairan anggaran dan pendistribusian BBM.  Penerapan SPI ini bertujuan untuk menegakkan integritas dan mewujudkan pendelegasian wewenang serta tanggung jawab yang tepat," Ungkap Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan.

Scroll to top