Polres Inhu Terjunkan 220 Personil Gabungan dan Dirikan 5 Pos Jelang Operasi Lilin 2016

Polres Inhu Terjunkan 220 Personil Gabungan dan Dirikan 5 Pos Jelang Operasi Lilin 2016


Selasa 13 Desember 2016 08:31:46 WIB
Tbnews Polda Riau - Menjelang akan diselenggarakannya Operasi Lilin 2016, Polres Inhu menerjunkan ratusan personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol pp, Diskes, Senkom Polri dan PMI

Personil yang akan dilibatkan sebanyak, 220 personil. Operasi Lilin akan dimulai sejak 23 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017. Operasi ini bertujuan untuk pengamanan kegiatan perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017 serta pengamanan arus mudik dan balik pengendara.

"jumlah 220 personil, 152 personil dari unsur Polri dan sisanya berasal dari tim gabungan ," ujar Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Kabag OPS Polres Kompol Frenki Tambunan.

Nantinya para personil tersebut akan ditempatkan di tempat-tempat rawan kriminal dan kecelakaan serta pengamaman gereja dan rumah ibadah.

"kkita akan menyiapkan 5 pos, 3 pos kotis dan 2 pos pelayanan dalam pengamanan arus mudik dan arus balik ini," jelas Kabag ops.

Dikatakan Kabag Ops, untuk lokasi akan ditempatkan di Simpang Geranit Kecamatan Batang Gangsal, Simpang Japura Lirik, Simpang Bundaran Tugu Patin Pematang Reba, Berapit Seberida dan 1 unit pos gabungan.

pihak Kepolisian juga menghimbau kepada warga ataupun jemaat yang akan mengikuti kegiatan perayaan Natal di gereja agar tidak membawa barang-barang berharga.

"Kurangi membawa barang berharga apalagi membawa tas besar yang bisa memancing tindakan kriminal. Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertipan umum, terutama dilingkungan kita masing-masing," tutup Kabag ops.
Scroll to top