Menyambut Libur Natal dan Tahun Baru
Polres Kampar laksanakan Lat Pra Ops Lilin Siak 2016

Polres Kampar laksanakan Lat Pra Ops Lilin Siak 2016


Rabu 21 Desember 2016 11:35:26 WIB
tribratanewsriau.com. Jajaran Polres Kampar mengadakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Siak 2016 Polres Kampar, bertempat di Gedung Serbaguna Polres Kampar pagi hari ini (21/12/2016) 

Kegiatan Lat Pra Ops ini dibuka oleh Waka Polres Kampar Kompol Basa Emden Banjarnahor SiK yang mewakili Kapolres Kampar, dan dihadiri Pejabat Utama Polres Kampar beserta Kapolsek Jajaran. Kegiatan pelatihan ini direncanakan berlangsung selama dua hari yang dimulai hari ini, sementara peserta pelatihan terdiri dari Personil Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran yang terlibat dalam Operasi ini.

Untuk instruktur dan pemberi materi akan disampaikan oleh Kabag Ops Kompol HM. Agus Hidayat SiK selaku Karendal Ops dan beberapa Kasat Fung yang telah mendapatkan pelatihan sebelumnya di Polda Riau. Pembukaan Lat Pra Ops ini diawali dengan pemasangan tanda peserta pelatihan oleh Waka Polres Kampar kepada perwakilan peserta. Dalam sambutannya Waka Polres menyampaikan bahwa pelaksanaan Ops Lilin 2016 ini diadakan dalam rangka pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Pada kesempatan ini, Waka Polres meminta kepada Instruktur dan penyampai materi untuk memberikan arahan secara jelas tentang mekanisme pelaksanaan Pengamanan, sehingga seluruh personil yang terlibat dapat memahami dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kabag Ops Kompol HM. Agus Hidayat SiK selaku Karendal Ops, dalam arahannya kepada peserta, meminta seluruh personil yang terlibat dalam Ops Lilin Siak 2016 ini untuk mengantisipasi segala kerawanan dan melakukan koordinasi dengan petugas pengamanan internal maupun elemen masyarakat.

Dalam pelaksanaan Operasi ini nantinya, Jajaran Polres Kampar akan mendirikan 6 pos pengamanan yang tersebar dibeberapa ruas jalan utama dalam wilayah hukum Polres Kampar. (AA)
Scroll to top