Tertib Helm Dan Sabuk Keselamatan, Sat Lantas Pekanbaru Gelar Bulan Tertib Lalu Lintas 2017

Tertib Helm Dan Sabuk Keselamatan, Sat Lantas Pekanbaru Gelar Bulan Tertib Lalu Lintas 2017


Jumat 06 Januari 2017 22:40:43 WIBTbnews Polda Riau - Mengawali Tahun 2017 ini jajaran lalu lintas mulai melakukan operasi rutin tertib berlalu lintas 2017 dengan nama "Bulan Tertib Lalu Lintas Secara Tematik". Kegiatan ini sendiri akan dilakukan secara bertahap dan untuk tahap 1 dimulai bulan Januari hingga Maret 2017.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan, SIK, MIK saat dikonfirmasi melalui Kaur Bin Ops Iptu Fandri menjelaskan untuk tahap pertama sasaran kegiatan yakni tertib Helm dan sabuk keselamatan.

"untuk tahap pertama dimulai bulan Januari sampai dengan Maret sasaran kegiatan yakni tertib penggunaan Helm dan sabuk keselamatan. Karena itu kita himbau kepada masyarakat pengguna jalan saat berkendara agar menggunakan helm yang SNI baik yang mengendarai maupun yang dibonceng. Sedangkan untuk pengemudi mobil kita himbau agar gunakan sabuk keselamatan demi keselamatan selama berkendara.

Untuk pelaksanaan kegiatan bulan tertib berlalu lintas ini sendiri saat ini masih tahap sosialisasi (tanggal 1 s/d 15 Januari), nantinya dalam penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas akan diberikan sanksi tilang maupun teguran.
Scroll to top