Penandatanganan Nota Kesepahaman
Polda Riau MOU Dengan Universitas Riau

Polda Riau MOU Dengan Universitas Riau


Rabu 02 Desember 2015 16:13:44 WIB
Tribrata News Riau - Kepolisian Daerah Riau melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Riau. Acara berlangsung di Aula Fakultas Hukum Universitas Riau Jalan Patimura Pekanbaru, Rabu (2/12/2015) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan dan para Pejabat Utama Polda Riau, Rektor Universitas Riau  Prof Dr. Ir. H. Aras Mulyadi DEA, Dosen Universitas Riau dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau.

Nota kesepahaman tersebut manyengkut tentang tugas Polri dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana yang memerlukan tenaga ahli dibidangnya  untuk mengungkap suatu perkara.

Rektor Universitas Riau disela sambutannya mengatakan "Dengan dibuatnya kesepahaman bersama antara Polda Riau dan Universitas Riau yang meliputi kegiatan di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan seminar serta perbantuan tenaga ahli nantinya agar dapat berlangsung lama dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," Ujar Rektor Universitas Riau Prof Dr. Ir. H. Aras Mulyadi DEA.

Tujuan dari kesepahaman ini adalah untuk meningkatkan kerjasama antara Polda Riau dengan Universitas Riau melalui program pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan kelembagaan guna mempersiapkan sumber daya manusia untuk menjadi tenaga profesional, bermoral serta modern untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

Sementara Kapolda Riau mengungkapkan "Kerjasama yang telah dibangun ini dapat membantu tugas kepolisian khususnya Polda Riau dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana, dimana Penyidik Reserse dalam pengungkapan tindak pidana memerlukan saksi ahli diantaranya para akademis yang ada di Universitas Riau ini," ungkap Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan.

Scroll to top