Sehari Bersama Polisi Lalu Lintas
Polda Riau Segera Launcing SIM Online

Polda Riau Segera Launcing SIM Online


Rabu 02 Desember 2015 17:13:17 WIB
Tribrata News Riau - Dalam rangka pelayanan terhadap masyarakat, Polri membuat terobosan baru pelayanan kepolisian dalam pemberian SIM berupa "SIM Online".

Sim Online adalah layanan Polantas kepada masyarakat yang mengurus SIM dilakukan secara Online. Layanan yang diberikan berupa layanan perpanjangan SIM A dan SIM C.

Adapun tata cara pelayanan SIM Online diberikan kepada masyarakat yang berada diluar kota asal tempat tinggal sesuai e-KTP.

Misalnya seorang yang sedang bekerja di Kota Pekanbaru, padahal yang bersangkutan memiliki KTP yang beralamatkan luar dari Kota Pekanbaru (misalnya KTP Kota Padang) dan SIM yang dimilkinya dibuat di Kota Padang yang sudah habis masa berlakunya. Untuk perpanjangan yang bersangkutan tidak perlu lagi mengurus kembali ke Kota Padang, cukup di Satpas Satlantas Polresta Pekanbaru, dengan kata lain tidak harus pulang kampung.

Sementara Satpas yang sudah terkoneksi di seluruh Indonesia sebanyak 45 Satpas, salah satunya Polresta Pekanbaru. Launching SIM Online nantinya secara Nasional dibuka serentak seluruh Indonesia oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo, yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 6 Desember 2015, bertempat di Parkir Timur Senayan.

Untuk Polda Riau dilaksanakan pada hari dan tanggal yang sama, pukul 06.00 WIB s/d selesai. Bertempat di Jl. Gajah Mada areal Car Free Day Pekanbaru.

Seperti diungkapkan Dir Lantas Polda Riau melalui Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Riau AKBP Dedy Purwanto " Dihimbau kepada seluruh masyarakat Riau untuk dapat hadir pada pelaksanaan launching SIM Online pada hari Minggu tanggal 6 Desember 2015, di Areal Car Free Day Jalan Gajah Mada Pekanbaru," Ungkap Kasubdit Kamsel.

Masyarakat juga dapat melakukan perpanjangan pajak melalui Samsat keliling serta mengikuti dan menyaksikan acara lainnya berupa Kampanye Aksi Kselamtan Lalu Lintas Tahun 2016, senam Zumba, BMX Free Style, peragaan Polisi Cilik dan pemberian juga Doorprize .
Scroll to top