SOSIALISASI KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK POLDA RIAU TAHUN 2015

SOSIALISASI KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK POLDA RIAU TAHUN 2015
sosialisasi

Kamis 03 Desember 2015 08:46:25 WIB
TBNewsRiau- Rabu,(2/12/2015) kemarin pagi, telah dibuka dan diselenggarakan acara Sosialisasi Kompetisi Inovasi pelayanan publik dan tata cara pengisian lembar kerja evaluasi (LKE) Zona Integritas (ZI) di Polda Riau TA. 2015, bertempat di aula Bengkalis SPN Pekanbaru.

Adapun acara tersebut dibuka oleh Irwasda Polda Riau dalam hal ini diwakili Irbid Ops Polda Riau. Para peserta Sosialisasi adalah Para Wadir, Wakapolres, Kasat, Kabag Sumda Polres/ta, Kasubbagrenmin Satker Polda Riau dan para operator.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada seluruh peserta dalam inovasi pelayanan publik dan tata cara pengisian LKE, dimana saat ini Polri berinisiatif selalu meningkatkan kinerja dalam rangka  mewujudkan clean government dan good governance sebagaimana sasaran Reformasi Birokrasi Polri yaitu mewujudkan aparatur Polri yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatkan kualitas pelayanan prima Kepolisian serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kerja Polri.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan tata cara pengisian SINOPEK (Sistem Kompetisi Pelayanan Publik) kepada seluruh peserta Sosialiasi yaitu :
1. Pelayanan kepada masyarakat;
2. Difokuskan kepada masyarakat;
3. Dilakukan minimal 1 tahun;
4. Dapat dan sudah direplikasi;
5. Berkelanjutan.

Diharapkan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat membuat senyaman mungkin dan tidak membedakan gender. Kemudian untuk tata cara pengisian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) agar diperhatikan penilaian harus sesuai dengan ketentuan bobot pada pelayanan publik.

Acara sosialiasi tersebut berlangsung selama 1 hari yang ditutup pada tengah hari tersebut dapat berjalan dengan lancar dan diikuti serius oleh seluruh Peserta. (RM)
Scroll to top