Untuk Pembinaan Personil,
Polda Riau Buka Kesempatan Mengikuti SIP Bagi Personilnya

Polda Riau Buka Kesempatan Mengikuti SIP Bagi Personilnya


Rabu 18 Januari 2017 13:58:58 WIB
tribratanewsriau.com – Polda Riau membuka kesempatan bagi para personilnya yang Brigadir Polri untuk mengikuti pendidikan SIP (Sekolah Instruktur Polisi) untuk berhak menyandang predikat sebagai Perwira Polri dengan pangkat Inspektur Polisi tingkat Dua / Ipda.

Diwawancarai di ruang kerjanya siang ini (18/01/2017), Karo SDM Polda Riau melalui Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, SIK,MM mengatakan bahwa penerimaan pendaftaran khusus bagi Brigadir Polri untuk merubah status golongannya menjadi Perwira pertama Polri ini adalah bentuk perhatian dari pimpinan Polri bagi anggotanya agar bisa meniti karier lebih baik. Setiap tahun pelaksanaan penerimaan mengikuti sekolah SIP ini makin disempurnakan sehingga diharapkan hasil hasil lulusannya yang kemudian berhak menyandang pangkat yang lebih tinggi sebagai perwira Polri berpangkat Ipda akan mampu membawa organisasi Polri kea rah yang lebih baik sesuai tuntutan tugas Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Pendaftaran untuk seleksi SIP inisudah dibuka mulai hari ini, 18 Januari sampai dengan tanggal  25 Januari 2017 depan.

Dijelaskan oleh Guntur Aryo bahwa sekalipun penerimaan ini bersifat internal bagi personil Polri yang ingin menjadi perwira, namun Panda (Panitia Daerah) sangat terbuka dan transparan dalam hal seleksinya. Pihak Polri membuka pendaftaran secara Online dan setiap test yang dilalui oleh anggota Polri yang telah mendaftar dan mengikuti Tes juga selalu transparan sehingga berapa nilai yang mereka raih selama test selalu dapat diawasinya sendiri. "Ini semua adalah sebagai jawaban tuntutan zaman agar Polri selalu mampu beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat" kata Guntur menimpali. 

Transparansi seperti ini juga sudah diterapkan oleh institusi Polri dalam membuka Penerimaan Calon Siswa Brigadir Polri untuk masyarakat umum yang tak dikutip biaya apapun sehingga warga negara manapun yang memenuhi syarat bisa masuk menjadi anggota Polri dengan bersaing antar sesama pendaftar secara fair. (AA)
Scroll to top