Personil Polda Riau BKO Pam TPS Di Polres Jajaran
JAGA NETRALITAS

JAGA NETRALITAS
Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan, saat penyematan pita BKO Pengaman TPS Pilkada Serentak 2015 di lapangan SPN Pekanbaru. Jumat (4/12/2015) pagi.

Jumat 04 Desember 2015 13:17:41 WIB
Tribrata News Riau - Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengaman Pilkada Serentak di 9 Kabupaten / Kota yang ada di Provinsi Riau. Bertempat di Lapangan SPN Pekanbaru, Jumat (4/12/2015) pagi. Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan dan dihadiri oleh Personil Polda Riau yang akan di BKO kan untuk pengamanan Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2015.

Pergerseran Pasukan BKO Pam TPS merupakan kesiapan Polri atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Riau untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2015.

Pemilu merupakan agenda nasional dari perjalanan demokrasi di Indonesia, yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berfikir serta bertindak dalam menghadapi setiap tahapan proses yang berjalan.

Ketentuan yang harus dipatuhi oleh personil yang akan melaksanakan BKO ke Polres jajaran Polda Riau adalah sebagai berikut :
1.    H-2 personil BKO Pam TPS sudah tiba di Polres dan melaksanakan apel penerimaan personil BKO di Polres yang akan dipimpin langsung oleh Kapolres serta dilanjutkan dengan pembagian lokasi penugasan pemangamanan TPS.
2.    H-1 personil BKO Pam TPS melaksanakan apel di Mapolsek tempat personil bertugas sekaligus melakukan koordinasi dengan KPPS, Linmas dan pengecekan lokasi TPS serta Route yang akan dilalui pada saat mengawal kotak suara sebelum dan sesudah pemungutan suara.
3.    Pada hari H personil BKO melaksanakan pengamanan proses pemungutan dan perhitungan surat suara di TPS serta melakuakn pengawalan logistik Pilkada pada PPK.
4.    H+1 Personil BKO melaksanakan apel konsolidasi di Polres untuk selanjutnya kembali ke Mapolda Riau.

Kapolda Riau dalam amanatnya mengatakan "Kenali wilayah tugasmu dan laksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya dengan mengedepankan profesionalitas dan proposionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas. Pegang teguh komitmen Netralitas kita dala Pilklada 2015, sehingga kita dapat berdiri diatas semua golongan tanpa memihak," Ungkap Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan.

Scroll to top