Meriahkan HUT Polwan ke-67 Polwan Rohul Bagi-Bagi Bunga

Meriahkan HUT Polwan ke-67 Polwan Rohul Bagi-Bagi Bunga


Rabu 02 September 2015 10:06:35 WIB
Rohul - Sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) polisi wanita (Polwan) ke 67 tahun. Polwan Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) membagikan bunga kepada seluruh pengendara yang melintas di Jalan Raya depan Mapolres Rohul, Selasa (1/8).

Bripka Ayu Wahyuni, selaku Polwan senior di Jajaran Polres Rohul kepada Pekanbaru MX mengatakan bahwa sempena HUT Polwan ke-67, dia berharap dengan bertambahnya usia dari polwan lebih meningkatkan kinerja dibidang pelayanan dan pengayom masyarakat.

Bripka Ayu Wahyuni yang juga Kanit Bin Kamsa Polres Rohul ini berharap dengan peringatan HUT Polwan ke 67 ini, polwan di jajaran Polres Rohul lebih bisa menunjukkan eksistensi diri dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK. Mhum mengatakan, dengan bertambahnya usia Polwan ke-67 ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri yang setia bertugas sebagai pelayan, pengayom, pelindung masyarakat.

Citra polisi lebih meningkat dengan peranan polwan, yang banyak diterjunkan untuk kegiatan kemasyarakatan. Polwan harus berada di garis depan dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.
"Keberadaan polwan bisa menciptakan situasi kondusif, dengan rasa aman, tentram, tertib dan nyaman," ujar Kapolres AKBP Pitoyo.

Dikatakan Kapolres AKBP Pitoyo, kiprah polwan sangat dibutuhkan di Jajaran Polres Rohul, selain itu polwan juga dibutuhkan oleh negara kesatuan Republik Indonesia ini.

Dilanjutkan AKBP Pitoyo, pada hakikatnya polwan boleh berkarir dalam pengabdian kepada negara, namun tetap sebagai ibu rumah tangga. Hendaknya dalam melaksanakan tugas tidak lepas dari sentuhan layaknya seorang Ibu.

"Kita berharap pada HUT Polwan ini bukan hanya sebagai seremonial, namun jadikan ini sebagai modal, motivasi polwan, jaga kehormatan, menjaga kehormatan Kepolisian Republik Indonesia,"tandas AKBP Pitoyo.

Selain membagi-bagikan bunga kepada seluruh pengendara di Jalan raya Pasir Pengarain, dipuncak acara juga syukuran disalah satu rumah makan di Pasir Pengarain.

Selain berdoa untuk kesuksesan kepolisian RI, khususnya Polres Rohul, dipenghujung acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres AKBP Pitoyo, didampingi Kabag, Kasat, serta seluruh personel Polres Rohul.
Polwan Polres Rohul terdiri dari 20 personel perpangkat Bintara. Polwan ini selain bertugas di Mapolres Rohul juga dibeberapa Mapolsek yang ada di Jajaran Polres Rohul.



Scroll to top