Aiptu Bella Adi Saputra Gagalkan Aksi Jambret Di Jalan Jendral Sudirman

Aiptu Bella Adi Saputra Gagalkan Aksi Jambret Di Jalan Jendral Sudirman


Kamis 16 Februari 2017 23:01:22 WIB
Tbnews Polda Riau – Melihat pelaku jambret tengah beraksi naluri Aiptu Bella Adi Saputra personel Lantas Polresta Pekanbaru langsung tergugah.

Tanpa berfikir panjang ia kemudian menembus belokan mengejar pelaku yang terus memacu sepeda motornya usai mendapatkan tas milik korban di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (16/2/2017) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pelaku masuk ke Jalan Teuku Umar. Aitpu Bella Adi Saputra terus mengikutinya.

“Saya terus kejar sampai pelaku berbelok masuk ke Jalan Sultan Syarif Kasim. Awalnya pelaku tidak mengetahui kalau saya ikuti. Barulah saat masuk ke Jalan Setia Budi pelaku diboncengan melihat saya mengejar dan terus tancap gas,” Ujar Aiptu Bella Adi Saputra.

Mendapati pelaku berupaya kabur, Aiptu Adi Bela Saputra terus mengejar. Sampai di ujung Jalan Setia Budi Aiptu Bella Adi Saputra mengambil keputusan menabrakkan sepeda motornya ke arah pelaku.

“Saya melompat saat itu saya langsung tangkap kedua pelaku yang kemudian ikut terjatuh,” ungkapnya.

Menurut Aiptu Bella Adi Saputra saat itu hanya terfikirkan meringkus pelaku.

“Yang terfikirkan bagaimana pelaku bisa saya ringkus. Keduanya sempat saya rangkul kuat. Namun satu pelaku berhasil melepaskan rangkulan saya. Sedangkan yang satu lagi masih saya rangkul,” ujarnya.

Saat bergumul itu, Aiptu Bella Adi Saputra mengatakan satu pelaku berupaya membantu kawanya dari rangkulan.

“Tangan saya ditarik agar melepas rangkulan dari pelaku. Saya ayunkan siku untuk melakukan perlawanan,”paparnya.

Kondisi Jalan Setia Budi mulai macet. Kendaran semakin ramai dan warga mulai berdatangan. Saat itulah pelaku terus berusaha membebaskan diri dari pegangan Aiptu Bella Adi Saputra.

“Sadar bajunya ditarik, pelaku melepas bajunya dan sempat lari. Namun saya teriakkan “tangkap rampok” pada warga yang sudah ramai. Pelaku akhirnya ditangkap warga,” ungkapnya.

Namun satu pelaku berhasil kabur menggunakan sepeda motor setelah mengetahui warga yang sudah berdatangan.

Setelah memastikan pelaku berhasil diamankan, Aiptu Bella Adi Saputra kemudian mengamankan barang bukti berupa tas dan uang yang berserakan di jalan.
Scroll to top