Kasat Lantas Polres Rohil : Aplikasi LACAK Memberikan Kemudahan Masyarakat Dalam Mengakses Informasi

Kasat Lantas Polres Rohil : Aplikasi LACAK Memberikan Kemudahan Masyarakat Dalam Mengakses Informasi


Senin 20 Februari 2017 13:56:17 WIB
Tbnewsriau - Peluncuran Aplikasi LACAK oleh Polres Rokan Hilir bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan infomasi yang di perlukan tentang pelayanan Kepolisian yang di butuhkan oleh masyarakat.

Kabid Humas Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK di konfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Rohil AKP Galih Apria SIP.,SIK menjelasakan Aplikasi "LACAK" merupakan system pelayanan Polres Rohil yang berbasis Online yang memberikan kemudahan kepada masyarakat seperti pelayanan SIM Online, penanganan cepat kecelakaan, pojok informasi lalulintas, lokasi kantor Polisi, dan nomor telepon penting, saran dan pengaduan dari masyarakat, serta kuis berhadiah sebagai latihan teori dalam pembuatan SIM, jelas Galih 

Lebih lanjut Galih mengatakan sebagai sistem Aplikasi berbasis Online Polres Rohil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bertujuan juga memberikan informasi, kemudahan pengaduan, serta saran dari masyarakat sebagai bentuk pelayanan Polres Rohil yang dapat di akses melalui Handphone. 

Aplikasi ini memiliki fiture yang sangat mudah untuk diakses yang terdiri dari 6 (enam) aplikasi yang diantara :

1. Pintas : yang berisikan informasi seputar Lalu Lintas baik Kegiatan Dikmas, Kegiatan Operasi Kepolisian maupun pengetahuan umum.

2. Informasi Laka Lantas : tujuannya masyarakat bisa melaporkan kecelakaan Lalulintas melalui aplikasi ini serta dapat mengetahui info seputar laka.

3. Informasi SIM : Masyarakat dapat melakukan pendaftaran SIM secara online dalam Fiture ini dan terdapat juga informasi Lokasi SIM keliling yag dilaksanakan Satuan Lalu lintas Polres Rohil.

4. Informasi Lokasi dan Nomor Telepon : fiture ini memberikan info lokasi dan nomor telepon penting di kabupaten Rohil, seperti Kantor Polisi, rumah Sakit, dll

5. Simulasi Soal Ujian SIM : Dapat memandu Masyarakat dalam berlatih Soal Ujian SIM, dan jika nilai sempurna akan mendapat hadiah menarik.
Scroll to top