Terjaring Tadi Subuh:
Team Saber Pungli OTT Honorer Dishub Indragiri Hulu

Team Saber Pungli OTT Honorer Dishub Indragiri Hulu


Kamis 23 Februari 2017 15:15:02 WIB
tribratanewsriau.com - Team Saber Pungli Polres Indragiri Hulu melakukan OTT dan menangkap satu orang pelaku pungli bernama RA (33thn) pegawai Honorer Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hulu di Pos Tribusi air molek jalan Jenderal Sudirman kecamatan Pasir penyu kabupaten Inhu dini hari tadi pagi (23/02/2017). 

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM diruang kerjanya bahwa sesuai Peraturan Presiden no. 87 / 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar dan Skep Bupati Indragiri Hulu no. Kpts 55/I/2017 tentang pembentukan Satuan Tugas Bersih Pungutan Liar kabupaten Indragiri Hulu tanggal 19 januari 2017 maka hari tadi pagi sekira jam 02.00 dinihari Unit Opsnal Polres inhu melaksanakan Operasi Sapu Bersih Pungutan Liar (saber pungli) di wilayah hukum Polres Inhu. Unit Opsnal Polres Inhu melakukan penyelidikan di Pos tribusi air molek jalan Jend Sudirman kecamatan Pasir Penyu kabupaten Inhu. 

Kemudian anggota Opsnal melihat ada mobil Colt Diesel bermuatan buah kelapa sawit melintas di depan pos dan berhenti di depan pos sambil menyerahkan uang kepada petugas yang berada di pos tribusi tersebut. Dari kejadian itu anggota Opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap petugas dan mengamankan barang bukti dan membawanya ke polres inhu. Dari interogasi terdapat lebih uang diluar jumlah karcis retribusi yg dikumpulkan oleh petugas dari pukul 16.00 wib sebesar Rp 124.000,-

"Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Polres Inhu untuk proses selanjutnya" ungkap Guntur sambil menutup keterangannya  (AA)

Scroll to top