Jalin Silaturahmi,
Direktorat Binmas Polda Riau lakukan Rapat Koordinasi dengan Binmas Kepulauan Meranti

Direktorat Binmas Polda Riau lakukan Rapat Koordinasi dengan Binmas Kepulauan Meranti


Minggu 26 Februari 2017 15:21:19 WIB
tribratanewsriau.com-Direktorat Binmas Polda Riau dan Sat Binmas Polres Kepulauan Meranti melakukan Rapat Koordinasi Bhabinkamtibmas dengan tema "Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Pantai Sumatera Bagian Utara guna Meningkatkan kesejahteraan dan taat hukum dalam rangka terwujudnya kamtibmas yang kondusif" yang dilaksanakan di Mako Polres  Kepulauan Meranti tadi pagi sekira jam 09.00 Wib (26/02/2017)

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM bahwa kegiatan Rapat Koordinasi Bhabinkamtibmas ini di inisiasi oleh Direktorat Binmas Polda Riau yang bekerjasama dengan Sat Binmas Polres Kepulauan Meranti. Tim perwakilan dari Direktorat Binmas Polda Riau dipimpin oleh Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Riau, AKBP Imam Saputra, S.I.K. Kegiatan rapat dihadiri oleh Kapolres yang di wakili oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, Kabag Sumda, Kasat Binmas, Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Meranti serta bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Meranti berjumlah sekitar 35 Orang. Acara ini dibuka oleh kabag Ops Polres Kep. Meranti Kompol Joni Narta dan menyampaikan hal - hal sebagai berikut tentang kesiapan bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi deteksi dini dan selaku garda terdepan dalam antisipasi situasi kamtibmas di wilayah hukumnya. Joni Narta juga mengharapkan para peserta rapat dapat menyerap dan memahami hal - hal yang dipaparkan oleh Tim dari Dit Binmas Polda Riau.

Dalam kesempatan terpisah, AKBP Imam Saputra mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan juga diharapkan sebagai wadah komunikasi antara para Bhabinkamtibmas dan di seluruh Kepulauan Meranti agar makin peka dalam melayani masyarakat karena Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri dalam pelayanan langsung di tengah tengah pemukiman dan desa dimana mereka ditugaskan. "Terkadang keberadaan kantor Polisi semisal Polsek sangat jauh sehingga dengan adanya Bhabinkamtibmas sangat membantu pelayanan dan pengamanan masyarkat" pungkas Imam sambil mengakhiri keterangannya.  (AA) 
Scroll to top