Seorang Pria Gangguan Jiwa Gorok Leher Warga Dalam Masjid

Seorang Pria Gangguan Jiwa Gorok Leher Warga Dalam Masjid


Senin 21 Desember 2015 07:45:32 WIB
Rohil - Pelaku penggorok leher seorang warga Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau, yang baru usai salat subuh, akhirnya tertangkap. Pelaku ternyata adalah seorang yang mengalami gangguan jiwa alias gila.

Pelaku ini diketahui berinisial Ir (31). Aksinya Rabu (16/12/2015) lalu, sempat membuat geger warga Kep Balam Sempurna, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rohil, Riau. Kenapa tidak, ia secara sporadis menggorok leher korbannya Darwin, saat berada di dalam masjid.

Subuh naas itu, seperti biasa korban berangkat menuju masjid dekat rumahnya untuk menunaikan ibadah salat. Usai beribadah, tiba-tiba muncul dari belakang pelaku Ir. Tanpa basa-basi, Ir langsung menggorok leher korban dan kabur melarikan diri.

Dalam kondisi luka parah, korban pun dibawa ke rumah sakit terdekat dan nyawanya berhasil diselamatkan. "Polsek Bagan Sinembah yang mendapat laporan ini langsung melakukan penyelidkan," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.

Di lokasi, polisi menemukan sendal korban. Barang bukti tersebut yang jadi awal penelusuran polisi. "Menurut abang (tersangka), sandal ini milik adiknya. Namun saat dicari ke rumah, yang bersangkutan sudah tidak ada. Kita sisir ke daerah kebun juga tidak ada," kata Kabid Humas.

Akhirnya, Kamis (17/12/2015), Ir akhirnya berhasil dibekuk polisi. Namun dia tidak bisa dimintai keterangan, lantaran diduga mengalami gangguan jiwa. "Jadi dihari yang sama, pelaku kita kirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Pekanbaru, Riau," tutup Kabid Humas.

Scroll to top