Di wilayah Hukum Polres Inhil:
Tabrakan Kapal Motor Diperairan, Satu Korban Belum Ditemukan

Tabrakan Kapal Motor Diperairan, Satu Korban Belum Ditemukan


Selasa 28 Februari 2017 14:52:11 WIB
tribratanewsriau.com - Tabrakan antara dua Kapal Motor (Pompong) di perairan Sungai Batang Gangsal, Parit Daeng Perani Desa Seberang Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau mengakibatkan satu orang korban hilang dan masih dalam pencarian tadi pagi sekira jam 05.00 wib (28/02/2017).

Saat di mintai keterangan oleh awak tribratanewsriau.com, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM mengatakan bahwa tadi pagi (28/02/2017), sekira pukul 05.15 WIB, Kapal Motor Pompong tanpa nama, berangkat dari Pasenggrahan Kecamatan Sungai Batang menuju Kotabaru Kecamatan Keritang. Pompong yang dikemudikan oleh Rudi Hartono (korban yang hilang dan masih dicari) itu, bermuatan delapan orang penumpang yang masih ada ikatan keluarga. Sesampainya di Perairan Batang Gangsal Parit Daeng Perani Desa Seberang Pulau Kijang Kec. Reteh, tiba-tiba datang sebuah Speed Boat yang tidak dikenal dari arah Pulau kijang dan menabrak pompon. Tabrakan ini menyebabkan pengemudi pompong Rudi Hartono jatuh ke sungai. Tabrakan itu juga menyebabkan pompong menderita kerusakan di haluannya dan mesinnya langsung mati. Karena takut pompong akan tenggelam, Salah satu penumpang Pompong bernama Cottang, langsung berinisiatif mendayung dengan alat seadanya ke tepi sungai, sedangkan speed boat yang menabrak pompong tersebut langsung kabur meninggalkan TKP. 

Korban Rudi Hartono belum ditemukan dan sampai saat ini masih dalam pencaharian, sedang korban bernama Uda, menderita luka di kepala bagian belakang dan sudah dievakuasi ke Rumkit Tengku Sulung Pulau Kijang. Polsek Reteh yang mengetahui kejadian tersebut bersama Personel Sat Polair Polres Inhil dan masyarakat langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban dan melakukan pencarian terhadap korban Rudi Hartono. 

Sedangkan daftar delapan korban yang lain adalah sbb: 
(1). Rudi Hartono Bin Abdul Kadir (24 Tahun), warga Desa Pasenggerahan Kecamatan Sungai Batang Kabupaten Inhil-Riau (Tenggelam belum ditemukan dan masih dalam pencarian), 

(2). Uda, (55thn) warga Desa Pasenggerahan Kecamatan Sungai Batang Kabupaten Inhil Riau (Luka dibagian Kepala sebelah belakang sudah dirawat di Rumkit Tengku Sulung Pulau Kijang)

(3). Cottang Bin Abdul Kadir, (34thn) warga Desa Pasenggerahan Kecamatan Sungai Batang Kab. Inhil-Riau

(4). Wahedah Binti Abdul Kadir, (28thn) warga Desa Pasenggerahan Kec. Sungai Batang Kab. Inhil-Riau

(5). Isnaini Binti Abdul Kadir, (26thn), warga Desa Pasenggerahan Kec. Sungai Batang Kab. Inhil-Riau

(6). Mastang Binti Megek, (65thn) warga Desa Pasenggerahan Kec. Sungai Batang Kab. Inhil-Riau

(7). Ridho Bin Baharuddin, (4 thn), Balita warga Desa Pasenggerahan Kec. Sungai Batang Kab. Inhil-Riau

(8). Asilla Binti Baharuddin, (1thn) balita Desa Pasenggerahan Kec. Sungai Batang Kab. Inhil-Riau

"Kecelakaan laut  antara Pompong dan Speed boat yang menabrak pompong masih dalam penyelidikan Sat Polair Polres Inhil dan Polsek Reteh" pungkas Guntur sambil menutup keterangannya.  (AA)

Scroll to top