Wadir Lantas Pimpin Rapat Koordinasi Forum LLAJ di Samsat Senapelan

Wadir Lantas Pimpin Rapat Koordinasi Forum LLAJ di Samsat Senapelan


Kamis 09 Maret 2017 15:10:08 WIB
TBnewsriau - Wadir Lantas Polda Riau Pimpin Rapat Kordinasi Forum LLAJ tentang Dampak Cuaca Hujan Terhadap Kemacetan Lalu Lintas dan Penanda Tanganan MOU dengan PT.Radio Bharabas Pekanbaru (9/3/2017).

Turut hadir Pejabat Internal dan Eksternal yaitu Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Pekanbaru, PUPR Kota Pekanbaru, Dinas Pasar Kota Pekanbaru, Bappeda Kota Pekanbaru dan Pejabat Eksternal lain nya.

Dampak Cuaca hujan lebat yang  sering terjadi akhir pekan ini menyebabkan kota pekanbaru terjadi kemacetan panjang yang disebabkan oleh saluran air yang tersumbat sehingga terjadinya banjir.

Dalam hal itu di perlukan lah kordinasi dari masing stickholder Kota Pekanbaru agar permasalahan kemacetan tersebut bisa dikurangi. Wadir Lantas Polda Riau mengatakan "Masalah lalulintas ini bisa kita selesaikan dengan cara kerjasama dari masing stickholder".

Pada Pembukaan Rapat Kordinasi ini juga dimulai dengan penandatanganan MOU PT.Bharabas Pekanbaru dengan Dit Lantas Polda Riau yang diwakili Oleh Wadir Lantas Polda Riau.

Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Riau Akbp Darimi SH, MH, MM. mengatakan "Ada 2 titik Blackspot di Pekanbaru yaitu di Jalan Jenderal Sudirman depan Awal Bros dan Garuda Sakti Panam".

"Solusi Jangka Pendek nya yaitu pengerukan pada masing parit yang tersumbat yang berdampak banjir ketika saluran parit tersumbat, membangun kembali tanggul yang bocor, pembenahan grenase dan Pembuatan tanggul sehingga ketika hujan lebat arus lalu lintas bisa berjalan lancar tanpa harus khawatir banjir" Tambah Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Riau
Scroll to top