Kapolda Riau Hadiri Pelantikan BEM UIN Suska Riau

Kapolda Riau Hadiri Pelantikan BEM UIN Suska Riau


Senin 13 Maret 2017 15:30:48 WIB
Tbnews Polda Riau - Senin (13/3/17) Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengahadiri acara pelantikan BEM UIN Suska Riau. Dengan diawali sekapur sirih sebelum pembukaan berlangsung yang diserahkan kepada para undangan, selanjutnya pemberian cendra mata kepada Kapolda Riau dari Kampus UIN yang diberikan langsung oleh Rektor Universitas Islam Riau.

Dalam pelaksanaan pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau yang di wakili oleh Kesbangpol, Ketua DPRD Riau dan Bupati Inhil. Pelaksanaan tersebut dimulai pada pukul 09.30 wib yang berlangsug di gedung PKM Kampus Universitas Islam Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol Zukarnain Adinegara memberikan paparan di tengah para Mahasiswa/i yang hadir dalam acara tersebut, beliau mengucaoka terima kasih kepada BEM UIN SUSKA Riau yang telah mengundang beliau dalam kegiatan pelantikan BEM masa jabatan 2017-2018. Dalam paparannya beliau menyampaikan pesan tentang Kebhinekaan dan Kebangsaan bagaimana tingkat rasa Nasionalisme terhadap kebanggaan menjadi bangsa Indonesia.

Disela paparannya beliau memberikan pertanyaan kepada Mahasiswa siapa yang ingat Sumpah Pemuda dengan memberikan hadiah langsung kepada Mahasiswa yang ingat dan tahu Isi dan makna dari Sumpah Pamuda dan salah seorang mahasiswa naik kepanggung dangan cepat dan mengucapakan isi sumpah pemuda, seraya dengan wajah senyum dan tersipu mendapatkan hadiah dari Kapolda Riau uang tunai 500ribu.

Kapolda Riau juga mengulas kembali masa perjuangan bangsa Indonesia dari masa penjajahan, melalui keinginan yang kuat bersama merebut keerdekaan (Common Interest) dari masa penjajahan (Common Enemy). Melalui terbentuknya organisasi kemahasiswaan yang dibentuk menjadi Badan Eksekitif Mahasiswa (BEM) Khusunya di UIN SUSKA Riau agar lebih mengerti tujuan dari perjuangan dari pahlawan dalam beroganisasi.
Scroll to top