Di Inhil:
Binmas Polres Indragiri Hilir laksanakan Sosialisasi Anti Narkoba

Binmas Polres Indragiri Hilir laksanakan Sosialisasi Anti Narkoba


Minggu 19 Maret 2017 12:31:36 WIB
tribratanewsriau.com-Sat Binmas Polres Indragiri Hilir melaksanakan Sosialisasi Anti Narkoba dan Anti menghisap Lem kepada berbagai lapisan pelajar se Indragiri Hilir di Venue Futsal PON Tembilahan kemaren hari Sabtu (18/03/2017)

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM bahwa hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bupati Inhil H.M. Wardan, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK, Dandim 0314/Inhil diwakili oleh Pasi Log Kodim 0314/Inhil Kapten Inf. S. Nababan. Dalam acara ini dibawakan materi sosialisasi oleh Kasat Binmas Polres Inhil AKP Lassarus Sinaga, S.H, yang menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya. Lassarus juga mengingatkan kepada para pelajar untuk tidak mendekati atau bahkan mencoba - coba, karena kalau sudah kecanduan akan sangat bahaya, karena bisa mengakibatkan para pemakai bisa meningkat jadi kurir, dan berlanjut jadi pengedar. Ujung dari semua itu adalah penjara, tapi yang paling buruk adalah kematian penggunanya, seperti beberapa contoh kasus yang terjadi.

Kepada sekitar 4000 orang pelajar yang memenuhi Venue Futsal ini, Lassarus juga diperkenalkan yel yel  " Narkoba No, Prestasi Yes" yang diikuti dengan suara gemuruh penuh semangat oleh para pelajar Kelas VI Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Siswa Kelas IX Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah dan Kelas XII Sekolah Menengah Atas/Kejuruan/Madrasah Aliyah se Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan yang di gagas oleh Sat Binmas Polres Indragiri HIlir bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir berkerja sama dengan Harian Pos Metro Indragiri diakhiri dengan pemberian hadiah kepada juara tryout pada pukul 14.00 WIB dalam keadaan aman dan baik. (AA)
Scroll to top