Memantapkan Pembangunan Infrastruktur Iklim Investasi dan Pariwisata Untuk Mewujudkan Pertumbuhan da
Kapolda Riau Menghadiri Musrenbang Provinsi Riau Tahun 2017

Kapolda Riau Menghadiri Musrenbang Provinsi Riau Tahun 2017


Selasa 21 Maret 2017 15:00:26 WIB
Tbnews Polda Riau - Selasa, (21/3/17) Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain menghadiri undangan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Provinsi Riau Tahun 2017 bertempat di Garand Ball Room Hotel Aryaduta.

Dalam pertemuan tersebut hadir unsur Pemerintah Pusat Menpan RB RI Dr. H. Asman Abnur, SE, M.Si, Mendagri RI diwakili oleh Dirjen Otonomi Daerah Dr. Soni Soemarno,MDM, Menkeu RI diwakili oleh Direktur Dana Perimbangan Putut Hari Satyaka, Men Purp RI diwakili oleh Kepala Pengembangan Kawasan Perkotaan Ir. Agusta Ersanda Sinulingga, MT, Menteri Kelautan RI diwakili Sekretaris Jendral Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Ir. Rifky Effendi Hardijanto. Serta dihadiri juga oleh unsur Pemerintah pusat, unsur Muspida Anggota DPR RI dan DPD RI, Bupati Walikota, Ketua DPRD serta seluruh unsur pemerintahan Kabupaten Kota.

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman memaparkan tujuan pelaksanaan Musrenbang Tentang arah Kebijakan dan Prioritas Daerah Prov Riau Tahun 2018. Gubernur Riau melaporkan kondisi Prov Riau dari Tahun 2014 yang terdapat 2 Kota 10 Kab Pertumbuhan Ekonomi Riau dari tahun 2014 yang semakin pesat. Tujuan pelaksanaan Musrenbang ini menyepakati berbagai progam kegiatan Prioritas Tahun 2018 yang telah dibahas dari mulai Rapat Koordinasi Teknis antar Perangkat Daerah Provinsi dan Perangkat Daerah Kota Seprovinsi Riau, forum Konsultasi Publik, forum perangkat Daerah Provinsi Riau, dan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Riau.

Menetapkan prioritas pembangunan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2018 berdasarkan permasalahan pokok daerah serta isu-isu aktual yang berkaitan dengan proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Daerah serta mensinkronkan Agenda dan Program Prioritas Nasional Nasional dengan Provinsi dan Kabupaten Kota.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menpan RB RI Bapak Dr. H. Asman Abnur, SE, M.Si dengan Penyampaian Menpan RB tentang perbaikan Birokrasi Instansi dan kinerja masing-masing instansi yang dibutuhkan keseriusan dengan sasaran Reformasi tentang pelayanan publik melalui perencanaan tatalaksana dan SDM. Melalui ASN yang ada di masing-masing daerah. Beliau juga menyampaikan arahan presiden terkait masalah efisiensi birokrasi dengan menggalakkan sistem Igoverman. Serta Penggarapan New Economi Policy dalam pengembangan UMKM dengan mengajak masyarakat melalui ekonomi kreatif dalam peningkatan Perekonomian. 

Scroll to top