Meneruskan Tradisi:
Polres Inhil Laksanakan Upacara Penutupan Orientasi dan Pembaretan

Polres Inhil Laksanakan Upacara Penutupan Orientasi dan Pembaretan


Minggu 26 Maret 2017 09:32:56 WIB
tribratanewsriau.com-Polres Indragiri Hilir telah melaksanakan Upacara Penutupan Orientasi dan Tradisi Pembaretan untuk 25 orang Brigadir Remaja Angkatan 2016 di Lapangan Apel Polres Inhil, Jalan Gajah Mada No. 2 Tembilahan kemaren pagi (25/03/2017).

Dalam keterangannya kepada awak tribratanewsriau.com Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM mengatakan bahwa bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Indragiri hilir, AKBP Dolifar Manurung, SIK. Dalam upacara penutupan ini sebagai perwira Upacara adalah Kasat Sabhara Polres Inhil, AKP Alakdin Napitupulu, Komandan Upacara, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Inhil, IPDA Ismail, Perwakilan Pembaretan Bripda Niko Rinaldo dengan Bripda Deni Arista. Upacara ini dihadiri oleh Waka Polres Inhil Kompol Dr. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, Kabag Ren Polres Inhil Kompol Sangkut Suryadiningrat, S.Sos, M.Si, Para Kasat, Kasi dan Perwira, Brigadir dan ASN Polres Inhil lainnya dan Pengurus Cabang Bhayangkari Inhil.

Pada upacara ini, Inspektur Upacara menyiramkan air Sungai Indragiri bercampur kembang, sebagai tradisi penerimaan warga baru di Polres Inhil dan dilanjutkan dengan pemasangan Baret Coklat Sabhara kepada dua orang perwakilan Brigadir Remaja. Dalam sambutannya, Dolifar Manurung mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Inhil, kepada Brigadir Remaja. Kapolres menekankan, agar para Brigadir Remaja segera menyesuaikan diri dengan dinamika Polres Inhil dan hindari pelanggaran sekecil apapun. Kapolres juga berpesan, selain menyesuaikan diri dengan internal Polres Inhil, Para Brigadir Remaja bisa berbaur dengan masyarakat Indragiri Hilir.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, Para Brigadir Remaja memperagakan sebuah atraksi dan dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dari Kapolres, Waka Polres dan Pejabat Utama, Para Kasat dan Personel Polres Inhil lainnya serta Pengurus Cabang Bhayangkari Inhil. Sebelumnya, para Brigadir Remaja tersebut, melaksanakan orientasi lingkungan, mengitari Kota Tembilahan, dengan star mulai dari Polres Inhil sampai Parit 21 dan kembali ke Polres Inhil (AA)
Scroll to top