27 Sepeda Motor Diamankan, Sat Lantas Polresta Pekanbaru Bubarkan Aksi Balapan Liar

27 Sepeda Motor Diamankan, Sat Lantas Polresta Pekanbaru Bubarkan Aksi Balapan Liar


Minggu 26 Maret 2017 20:42:59 WIBTbnews polda riau – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Pekanbaru hentikan kegiatan perpeloncoan kelompok sepeda motor di area Purna MTQ, Sabtu (25/3/2017) tadi malam.

Belasan orang yang ikut ospek sebagai anggota baru kemudian dikumpulkan dan diberikan pembinaan.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan mengatakan, belasan orang tersebut mengikuti ospek dari salah satu klub sepeda motor.

Berkumpul bersama kemudian melakukan aktifitas yang bisa saja berakibat tidak baik.

“Karena itu kita hentikan kegiatan tersebut dan selanjutnya dilakukan pembinaan,” terang Budi Setiawan,” Minggu (26/3/2017).

Menurut Budi Setiawan kegiatan perpeloncoan tersebut hanya akan menjadikan pengendara atau anggota klub tidak banyak memberikan dampak positif pada keselamatan di jalan raya.

“Artinya lebih baik diberikan pengarahan bagaimana harusnya dijalan raya, tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya,” terang Budi.

Satlantas Polresta Pekanbaru juga melaksanakan giat antisisipasi balap liar. Hasilnya sebanyak 27 sepeda motor diamankan sampai Minggu pagi. Seluruh sepeda motor tersebut merupakan barang bukti giat penertiban balap liar di beberapa kawasan jalan di Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang dilakukan mulai pukul 22.00 WIB  sampai Minggu pukul 06.00 WIB menyisir ruas Jalan Cut Nyak Dien, Diponegoro, area Patimura serta seputaran Jalan Sudirman Simpang Tiga yang dibantu dari Polsek Bukit Raya.

Budi Setiawan mengatakan, sebanyak 27 unit sepeda motor merupakan tindakan represif yang dilakukan dari aksi balap liar di Jalan Cut Nyak Dien.

“Kita lakukan upaya pencegahan aktifitas balap liar di ruas Jalan Cut Nyak Dien pada pukul 22.00 WIB. Kemudian tim yang dibagi beberapa tim juga menyisir ruas jalan lainnya yang biasa dijadikan lokasi aktifitas balap liar,” terang Budi Setiawan.
Scroll to top