Pencurian di Inhu:
Perempuan Ini Ditangkap Satpam Karena Mencuri Buah Sawit

Perempuan Ini Ditangkap Satpam Karena Mencuri Buah Sawit


Senin 27 Maret 2017 12:08:52 WIB
tribratanewsriau.com-Seorang perempuan bernama RN (48thn) warga Kep Murini Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir ditangkap aparat Satuan Pengamanan Perusahaan karena mencuri sawit di kebun PT LTS hari kamis kemaren (23/03/2017).

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM diruangan kerjanya bahwa hari kamis lalu (23/03) sekira jam 17. 30 wib, Satpam perusahaan bernama Surianto Sahputra dan Jamian melakukan mengintaian terhadap pelaku pencurian buah kelapa sawit milik PT LTS karena sudah sering terjadi pencurian buah kelapa sawit.

Saat melakukan melakukan pengintaian terlihat dua orang perempuan sedang mengangkat buah kelapa sawit ke luar kebun, melihat kejadian tersebut kedua petugas Security langsung mengejar perempuan tersebut, setelah mendekat dan ditanya orang tersebut mengaku bahwa buah yang dibawanya adalah buah dari kampong. Nmaun setelah dicecar pertanyaan yang bersangkutan mengakui buah tersebut adalah buah milik PT LTS yang dicurinya. Mendengar keterangan tersebut kedua petugas ini langsung melakukan penangkapan terhadap perempuan tersebut, sedangkan pelaku yang lain yang ikut melakukan pencurian sudah melarikan diri kearah kampung. Pelaku tersebut dibawa ke kantor PT LTS dan sekaligus melaporkan kepada Asisten Devisi II (Anwar). Atas keputusan Asisten maka pelaku dan barang bukti  di bawa ke Polsek Pujud sekaligus melaporkan kejadian tersebut untuk pengusutan lebih lanjut.

"Kejadian ini sudah sering berulang terhadap PT LTS, dan pada kejadian kali ini mereka menyerahkan proses kasusnya kepada pihak berwajib" kata Guntur sambil menutup pembicaraan  (AA)
Scroll to top