Kapal Motor Bermuatan Kayu Olahan Illegal Diamankan Polres Bengkalis

Kapal Motor Bermuatan Kayu Olahan Illegal Diamankan Polres Bengkalis


Rabu 29 Maret 2017 16:28:51 WIB
Tbnews Polda Riau - Kapal motor tanpa nama yang bermuatan 2,8 M3 kayu olahan campuran illegal yang berlayar dari perairan Sei Pakning hendak menuju Bengkalis berhasil digagalkan oleh personil Sat Polair Polres Bengkalis. Selasa (28/3) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo saat ditemui diruangannya mengatakan personil Sat Polair Polres Bengkalis melakukan penangkapan terhadap kapal motor tanpa nama dengan adanya informasi  dari nelayan bahwa ada kapal jenis pompong yang bermuatan kayu olahan illegal sedang berlayar menuju Bengkalis.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, anggota Sat Polair Polres Bengkalis langsung menuju lokasi yang disampaikan dan mendapati kapal motor yang dicurigai tersebut.

"anggota Sat Polair langsung menaiki dan memeriksa kapal motor tersebut dan didapati  kayu olahan sebanyak sekitar 2,8 M3 yang tidak dilengkapi dokumen resmi," jelas  Guntur, Rabu (29/3/2017).

Dilanjutkan Kabid Humas setelah anggota Sat Polair Polrse Bengkalis meminta kepada awak kapal terkait surat – surat resmi namun awak kapal tidak bisa menunjukannya kepada petugas.

Kapal beserta muatannya akhirnya di bawa ke pos Sat Polair Polres Bengkalis oleh anggota Sat Polair Polres Bengkalis untuk dilakukan penyelidikan.

Scroll to top