Bripka Ilham : Uluran Tangan Kita Perlukan Untuk Biaya Operasi Zakaria Yang Mengidap Hidrosefalus

Bripka Ilham : Uluran Tangan Kita Perlukan Untuk Biaya Operasi Zakaria Yang Mengidap Hidrosefalus


Kamis 06 April 2017 13:51:51 WIBTribratanews Polda Riau - Malang memang nasib bocah ini, Zakaria (6) yang menderita penyakit hidrosefalus atau pembesaran pada kepala yang sudah bertahun-tahun terbaring dirumahnya. Zakaria lahir dari keluarga yang bisa dikatakan kurang mampu. Dari keterangan kedua orang tua Zakaria, yakni Musa (42) dan Suwarni (35) yang tinggal di Pekanbaru.

"Saat usia satu tahun pernah dioperasi karena penyakitnya itu, namun tahun berikutnya kepala Zakaria terus membesar. Sedangkan orangtuanya tak mampu untuk merujuk ke rumah sakit karena tidak ada biaya sehingga Zakaria hanya bisa terbaring di rumahnya tanpa ada pengobatan, saya juga berharap adanya uluran tangan masyarakat untuk membantu biaya pengobatan Zakaria", tutur Bripka Ilham selaku Bhabinkamtibmas

Melihat kondisi itulah, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur, Bripka Ilham bersama Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Mulya Bertuah yang diketuai Bangun Sitepu selaku Ketua RT 03 di lokasi rumah Zakaria ini mencoba untuk mencari solusi pengobatan Zakaria dan akhirnya bersama dengan segala usaha bersama Ketua RT Bangun Sitepu membantu perujukan Zakaria ke rumah sakit.

Bangun Sitepu mengatakan Zakaria sempat dibawa ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Namun kemudian pihak rumah sakit merujuk ke RSUD Petala Bumi.

"Anak itu dari RSUD Arifin Ahmad kita bawa lagi ke rumah sakit Petala Bumi. Kita masih melakukan negosiasi agar anak itu bisa dirawat, setelah anak ini dirawat, kami bersama Bhabinkamtibmas akan bersama-sama membantu menguruskan Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat) untuk masyarakat tak mampu," Terang Ketua RT.
Scroll to top