Melaksanakan Subuh Keliling Salah Satu Cara Kapolda Dekat Dengan Masyarakat

Melaksanakan Subuh Keliling Salah Satu Cara Kapolda Dekat Dengan Masyarakat


Jumat 07 April 2017 10:49:24 WIB
Tbnews Polda Riau - Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pimpinan Polri Polda Riau ini patut diacungkan jempol. Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara selain pemimpin yang tegas dan humanis, beliau juga memiliki nilai plus disisi keagamaan yang taat melaksanakan shalat berjamaah.

Setiap Jumat dapat kita lihat kegiatan kegiatan tersebut , salah satu nya kegiatan berlangsung ditempat Ketua Pengurus Masjid Al-Ihsan Rumbai Pesisir, Ibrahim, setelah melaksanakan shalat subuh berjamaah ketua mesjid mengatakan bahwa ia merasa bangga kepada Kapolda Riau yang mau berbaur dengan masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan ibadah shalat subuh di Masjid Al-Ihsan, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

Ibrahim dalam sepatah katanya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolda Riau yang telah langsung melaksanakan shalat Subuh bersama masyarakat. Selain itu, ia berharap, Kapolda Riau bisa terus melaksanakan shalat subuh bersama di Mesjid Al-Ihsan.

"Seorang pemimpin kepolisian di Riau, baru pertama kali yang berkunjung untuk shalat subuh bersama kami, apalagi bapak Zulkarnain ini seorang pemimpin yang taat agama," ujar Ibrahim, Jumat subuh (7/4/2017).

"Mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan yang terakhir namun yang pertama dan berkelanjutan. Selagi kita masih bisa bernafas, kita wajib melaksanakan shalat, apalagi bagi laki-laki," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Riau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan  dari segenap pengurus dan jamaah Masjid Al-Ihsan.

"Kalau untuk pertama dan terus berkelanjutan saya melaksanakan shalat subuh berjamaah disini, nanti tidak kebagian Masjid lain. Karena saya terus melakukan shalat Subuh berjamaah setiap Jumat dengan masyarakat," kata Kapolda Riau sambil tersenyum.

Dalam penyampaianya itu , Kapolda Riau menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh masyarakat serta menginformasikan bahwa Polri saat ini sedang membuka penerimaan calon taruna Akpol, Bintara dan Tamtama kepolisian.

"Kalau ada yang hafal Al-Quran itu lebih baik," ujar Irjen Pol Zulkarnain.  Kapolda Riau juga mengimbau kepada lapisan masyarakat Riau khususnya di Rumbai Pesisir untuk menjauhi narkoba dan meningkatkan keamanan lingkungan bersama-sama.

Usai memberikan kata sambutan, Kapolda Riau memberikan bantuan sebuah jam dinding, Al-Quran untuk Masjid Al-Ihsan. Suasana lebih akrab pun terjalin, dengan dihidangkannya sarapan pagi oleh pengurus Masjis Al-Ihsan.

Turut hadir Karo SDM Polda Riau, Karo Rena Polda Riau, Kabag Bin Opsnal Ditbinmas Polda Riau dan rombongan personel Polda Riau serta Polsek Rumbai Pesisir.
Scroll to top