Polda Riau Melaksanakan Anev Ops Lilin 2015 Terkait Perayaan Natal

Polda Riau Melaksanakan Anev Ops Lilin 2015 Terkait Perayaan Natal


Senin 28 Desember 2015 10:50:53 WIB
Pekanbaru - Kapolda Riau beserta pejabat utama Polda , para wadir dan kasubbag/kaur renmin Riau hari ini melakukan vicon di ruangan Tribrata. Dalam vicon kali ini Kapolda riau menyampaikan kepada seluruh jajaran Polda Riau untuk melakukan evaluasi ops lilin yang telah dilakukan pada saat natal 2015. Kapolda riau menekankan seluruh personel melakukan pengamanan dan sterilisasi di gereja2 yang melakukan natal. Senin (28/12).

Hal ini dilakukan adalah untuk gereja besar dan sedang yang bertanggung jawab adalah perwira yang melekat. Sedangkan untuk  gereja kecil yang bertanggung jawab adalah perwira sebagai koordinator yaitu 1 org perwira untuk beberapa gereja.

Kapolda Riau mengatakan " Untuk pengamanan gereja besar akan dikerahkan personil Polri sebanyak 10 personil, sedangkan untuk gereja yang berukuran sedang akan dijaga sebanyak 5 personil, dan untuk gereja yang berukuran kecil akan dijaga 2 personil polri dan dari internal gereja tersebut. Lakukan juga pelatihan kepda anggota sampai ke Polsek - Polsek dan juga untuk petugas gereja itu sendiri ", ujar Kapolda Riau.

Vicon ini menjadi temuan oleh Kapolda Riau adalah masih ada perwira koordinator dan objek yang dijabat oleh bintara.Hal ini disayangkan oleh kapolda Riau karena perwira di polda masih banyak dgn mengingat adanya pelantikan perwira pd tgl 23 desember 2015 di spn yang dapat dimanfaatkan tuk pam tahun baru.

Kapolda riau juga menekankan kepada seluruh Kapolres jajaran Polda Riau untuk tidak melakukan hiburan pada akhir tahun tapi menfokuskan pada pengamanan masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Selain itu juga melakukan operasi “ cipta kondisi “ untuk merazia minuman keras, narkoba dan juga petasan.


Scroll to top