Enam Pelaku Curanmor Ditangkap di Pekanbaru, 4 Terpaksa Ditembak

Enam Pelaku Curanmor Ditangkap di Pekanbaru, 4 Terpaksa Ditembak
Pelaku yang diamankan petugas Polresta Pekanbaru

Kamis 03 September 2015 09:55:27 WIB
Pekanbaru - Enam pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) bersenpi yang kerap meresahkan warga di sekitar kota Pekanbaru beberapa waktu lalu, akhirnya ditangkap polisi. Empat tersangka berasal dari Pariaman, Sumbar bernama Wito alias Aditya (33), Edi (32), Feri (37) dan Toni (29). Sedangkan dua tersangka lainnya, Sultan (32) dan Apri (25) berasal dari Palembang. Ketiganya ditangkap di dua lokasi berbeda, Rabu (2/9/2015) dini hari.

Penangkapan keenam tersangka berawal dari penangkapan Wito di Jalan Kopan Gobah, sekitar pukul 01.00 WIB. Setelah dilakukan pengembangan, sekitar pukul 04.30 WIB, lima tersangka lainnya berhasil diringkus di Jalan Purnama I, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

"Empat orang tersangka terpaksa kita lumpuhkan, karena berusaha kabur saat dilakukan penyergapan," kata Kapolrseta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat didampingi Kasat Reskrim AKP Bimo Arianto,.

Dalam penangkapan keenam tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti, 2 unit Yamaha Mio, 1 unit Honda Beat, 1 pistol Revover rakitan warna hitam berikut 10 butir peluru aktif, kepala kunci T, 3 dompet dan plat nomor BM 4366 AB milik korban.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Aries menjelaskan kawanan ini selain merampok korbannya, juga terlibat tiga kasus curanmor di wilayah hukum Polsek Bukit Raya.

"Kawanan ini tergolong sadis dalam melakukan aksinya,mereka tak segan-segang melakukan penganiayaan terhadap para korbannya. Saat ini para tersangka telah kita amankan di Mapolresta Pekanbaru guna penyelidikan dan pengusutan lebih lanjut," jelas Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat.


Scroll to top