Polresta Pekanbaru Rangkul Eks Pelaku Bom Bali, Jaga Pekanbaru dari Tindak Terorisme

Polresta Pekanbaru Rangkul Eks Pelaku Bom Bali,  Jaga Pekanbaru dari Tindak Terorisme
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs. Aries Syarief Hidayat MM

Rabu 30 Desember 2015 07:43:09 WIB
Pekanbaru - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs. Aries Syarief Hidayat MM merangkul dua mantan pelaku teror bali I dan JW Mearriot untuk menjaga keamanan Kota Pekanbaru dari ancaman terorisme.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM,.Dikatakannya, kedua mantan pelaku teror berinisial IS (38) dan MR (40) itu saat ini sudah lama menetap dan menjadi penduduk di Kota Pekanbaru.

"Kedua rekan kita itu sudah menyadari perbuatannya dulu dan kini mereka (IS dan MR), memiliki hidup normal di Pekanbaru serta menjalankan usaha menghidupi keluarga kecil mereka," ujar Kapolresta.

Kapolresta melanjutkan, bahwa anggotanya sudah bertemu langsung dan mereka bersedia bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan melindungi masyarakat Pekanbaru dari para pelaku tindak terorisme.

"Anggota kita sudah bertemu dengan mereka, alhamdulillah, mereka bersedia bekerjasama dengan kita menjaga kemanan dan melindungi Kota Pekanbaru dari tindak terorisme," ujar Kapolresta.

Menurut Kapolresta, kedua mantan pelaku teror itu memiliki peran penting dalam setiap aksi tindak teror yang dulu dilakukan oleh komplotannya. Namun saat ini, mereka telah sadar dan hidup normal dalam keluarga kecil. "Keduanya berperan penting dalam setiap aksi jaringa terorisme yang dilakukan komplotannya dulu, tetapi kini mereka telah menjalani hidup biasa bersama keluarga kecilnya dan menjalankan usaha," lanjut Kapolresta.

"Kita juga berharap kedua saudara kita ini juga dapat memberikan ilmu dan pengalamannya kepada generasi muda penerus bangsa, guna pencegahan tindak terorisme di Kota Pekanbaru. Ditambah lagi, mereka memegang peranan penting dalam setiap aksinya dulu dan kini memilih untuk berubah menjadi lebih baik," tutup Kapolresta Pekanbaru.



Scroll to top