Polwan Polresta Pekanbaru Bagi-Bagi Sembako Di Hari Kartini

Polwan Polresta Pekanbaru Bagi-Bagi Sembako Di Hari Kartini


Jumat 21 April 2017 21:51:51 WIBTbnews Polda Riau – Memperingati hari Kartini, Polwan Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan sembako, Kegiatan yang difokuskan pada beberapa titik ini dikonsep untuk saling berbagi, jumat (21/4/2017).

Salah satu yang mendapat perhatian dalam kegiatan sosial Polwan Polresta Pekanbaru adalah ibuk Yel, Pekerja penyapu jalan di seputaran Jalan Diponegoro ini tampak sumringah dengan bantuan yang sampai ke tangannya itu.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih pada ibuk Polwan yang sudah memberikan bantuan ini (sembako),” ujar Yel tersenyum kecil, Ibuk Yel sudah sembilan tahun bekerja bersih-bersih jalan, Ibu tiga anak ini mengaku beberapakali juga mendapat bantuan termasuk pemerintah daerah.

“Terimakasih sekali lagi bantuan yang sudah diberikan,” ujarnya.

Terpisah Kabag Sumda Polresta Pekanbaru, Kompol Zurinis mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Polwan Polresta Pekanbaru selain giat sosial juga pada kegiatan sehari-hari, Hanya saja bedanya untuk giat pengaturan lalu lintas, Polwan mengenakan baju kebaya.

“Patroli dan pengaturan lalu lintas, Polwan memakai kebaya. Itu sebagai simbol penghargaan pada ibu Kartini,” terang Zurinis.

Sebagai seorang Polwan, sosok ibu Kartini menjadi penyemangat, Mengambil esensi dari sebuah perjuangan perempuan untuk mendapatkan haknya.

“Kita sudah ada kegiatan persamaan gender. Artinya ada beberapa situasi yang menjadikan perempuan juga bisa berbuat lebih,” Ujar Kabag Sumda Polresta Pekanbaru, Kompol Zurinis.

Giat sosial dalam rangka hari Kartini, Polresta Pekanbaru juga akan membagikan sembako ke panti asuhan.
Scroll to top