Kapolda Riau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Di Polda Riau

Kapolda Riau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Di Polda Riau


Kamis 31 Desember 2015 08:37:48 WIB
Pekanbaru - Upacara kenaikan pangkat anggota Polri di pimpin langsung oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Drs. Bambang Hermawan. Dalam upacara ini juga diikuti oleh seluruh pejabat utama Polda Riau. Kamis (31/12).

Polda Riau dan Jajaran melaksanakan Upacara Kenaikkan Pangkat sebanyak 1.031 orang personel  Polri  dan 9 orang PNS Polda Riau, dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi pada beberapa jenjang Kepangkatan  Polri , antara lain sebagai berikut dari Kompol ke AKBP sebanyak 11 orang, dari AKP ke Kompol sebanyak 22 orang, dari Iptu ke AKP sebanyak 41 orang, dari Ipda ke Iptu sebanyak 89 orang, golongan Brigadir Polri sebanyak 837, golongan Tamtama Polri sebanyak 24 orang, kenaikan pangkat Penghargaan dari AKBP ke Kombes Pol sebanyak 3 orang, kenaikan pangkat Penghargaan dari Kompol ke AKPB sebanyak 4 orang.

Sementra itu untuk jajaran PNS dilingkungan Polda Riau yang menerima kenaikan pangkat sebanyak 9 orang, dengan perincian sebagai berikut dari Penda TK I ke Penata sebanyak 4 orang, dari Penda Ke Penda TK I sebanyak 1 orang, dari Pengatur ke Pengatur TK I sebanyak 1 orang, dari Pengda TK I ke Pengatur sebanyak 1 orang, dari Pengda ke Pengda TK I sebanyak 1 orang dan dari Juru TK I ke Pengda sebanyak 1 orang.

"Kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel polri yang secara otomatis diberikan  begitu saja,  namun  harus selektif dengan melihat kondite, prestasi kerja, integritas dan moralitas personel, dedikasi yang tinggi terhadap organisasi. Kenaikan pangkat merupakan akumulasi prestasi, kredibilitas, dedikasi dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi, "kata Kapolda Riau.

Dilanjutkan Kapolda "Dengan kenaikan pangkat tersebut beban tugas dan tanggung jawab semakin berat karena  pangkat dan jabatan merupakan amanah dari tuhan yang maha kuasa, yang bukan hanya harus dipertanggung jawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan tetapi juga kepada Tuhan yang Maha Kuasa, hendaknya hal tersebut disyukuri dengan meningkatkan kinerja dalam wujud perubahan sikap dan tindakan nyata melalui keimanan, ketakwaan, disiplin, loyalitas, kejujuran dan tanggung jawab".

Kenaikan pangkat sebagai pemicu untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja yang lebih baik dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

Scroll to top